by

KLHK Relokasi Puluhan Rumah di Rumpin, Untuk Bangun Proyek Persemaian Modern

BOGORONLINE.com, RUMPIN – Sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK) direlokasi karenat tergusurproyek pembangunan Pusat Persemaian Modern, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, di Desa Rumpin, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

Salah satu warga Rumpin yang rumahnya direlokasi, Susi Melani (30) mengatakan, rumah yang di tempati di lahan milik KLHK, sudah direlokasi ke rumah yang sudah dibangun oleh KLHK dan Pemerintah Desa Rumpin.

“Saya senang, karena sebelumnya saya menempati rumah di lahan milik KLHK. Jadi mau dibangun pusat persemaian modern, jadi saya dan warga direlokasi ke tempat yang sudah disediakan,’’ujarnya.

Mewakili Biro Umum KLHK Republik Indonesia, Asep Jaya Saputra menuturkan, serah terima penomoran rumah dilakukan di Aula Kantor Desa Rumpin, ada 20 KK sudah dilakukan penyerahaan kunci pada warga yang menerima.

“Penyerahan nomor bagi penghuni rumah baru tersebut disaksikan oleh Kepala Desa Rumpin, Sekdes, BPD dan LPM Desa Rumpin,’’terangnya.

Ia mengaku, warga terdampak akibat adanya pembangunan persemaian modern yang akan dibangun sebanyak 20 KK yang terdampak berdasarkan data dan ada satu rumah yang dihuni dua KK.

Menurutnya, pihaknya menyediakan rumah sebanyak 20 unit untuk warga, hal ini atas kerja sama terhadap instansi terkait.

”Saat ini kita baru bangun untuk 16 unit, dan sisanya empat unit kita menyusul. Jadi sebelum puasa bisa menempati rumah tersebut,’’jelas Asep.

Sementara itu, Kepala Desa Rumpin Roby Setiawan mengapresiasi KLHK RI dan instansi terkait yang sudah memfasilitasi warga yang terdampak pembangunan proyek persemaian modern.

“Warga tersebut dengan total sebanyak 20 KK yang terdampak, namun sisanya empat KK akan menyusul, “ucap Robi.

“Saya atas nama Pemerintah Desa Rumpin, mengapresiasi atas terbangunnya rumah untuk warga yang kena dampak. Mereka sebelumnya tinggal di Kampung Bedeng RT03/03, dan relokasi ke Kampung Pagutan RT05,02,’’tandasnya. (Mul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *