by

Truk Sampah Tabrak Tiang Listrik, DLH Tanggung Biaya Perbaikan

Bogoronline.com, Cibinong – Truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor menabrak tiang listrik  di Jalan Alternatif Sentul Kecamatan Sukaraja, Selasa (2/3).

“Terkait itu tabrakan kemarin, kita tanggung jawab semuanya, karena mereka pegawai DLH. Sekarang di rawat di rumah dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Kabid Pengelolaan Sampah, Fadli kepada Bogoronline.com, Rabu (3/3).

Selain mengurusi pegawainya, pihaknya juga menyelesaikan dengan pihak-pihak terkait terkhusus dengan PLN yang dirugikan akibat kejadian tersebut.

“Kita juga sudah koordinasikan dengan pihak kepolisian dan PLN sesuai prosedur. Kita tanggung jawab dengan hal itu. Kita tetap lakukan koordinasi dengan pihak terkait,” paparnya.

Menurutnya, penyebab tabrakan tersebut disebabkan oleh supir yang mengantuk saat mengendarai truk sampah itu.

“Yang jelas informasi ngantuk, sehingga dia menyelematkan diri ke sisi kiri akhirnya tidak bisa tertahankan dan menabrak tiang listrik,” ujarnya.

Kata Fadli, isu armada tidak layak jalan yang dibawa tabarakan kemarin Selasa (2/3) tidak dibenarkan olehnya. Karena menurutnya, sebanyak 219 armada truk sampah yang ada di DLH rutin melakukan perawatan.

“Kalo tidak layak dari kemarin, mana mungkin kita perbolehkan beroperasi. Sebanyak 219 semuanya layak beroperasi. Pada prinsipnya bukan karena kendaraan yang tidak layak jalan, cuman human eror,” tutup Fadli. (eg)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *