by

DPRD Pantau Langsung Penyekatan Mudik di Pos Gadog, Wan-Hay Apresiasi Kinerja Petugas

 

Bogoronline.com – DPRD Kabupaten Bogor mengapresiasi kerja keras para petugas penyekatan mudik di pos Gadog yang dianggap berhasil menekan angka pemudik ke Kabupaten Bogor.

“Hari ini mereka bekerja keras mensosialisasikan agar tidak mudik yang cukup berhasil ini. Mudah-mudahan bisa ditingkatkan kembali,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi kepada wartawan, Rabu (12/5)

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor itu menilai, ada perubahan signifikan terhadap jalur puncak setelah adanya penyekatan larangan mudik yang dilakukan oleh Pemkab Bogor dan Polres Bogor, yang mana biasanya jalur puncak ini selalu ramai dan macet ketika menjelang lebaran.

“Kebetulan saya warga Cisarua yang selalu melintas setiap hari, dan ini cukup berhasil Pemkab Bogor, Polres Bogor dan elemen lainnya yang terjun ke lapangan,” jelasnya.

Namun, dirinya berharap penyekatan atau sosialisasi larangan mudik ini bisa diantisipasi dan dilakukan tidak hanya dilakukan saat mudik saja.

“Saya sangat berharap karena jalur puncak ini adalah jalur nasional maka sebelum dan sesudah (mudik) harus diantisipasi,” ujar Wanhai.

Selain itu, dia juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mengantisipasi sejak dini adanya lonjakan pengunjung pasca lebaran ke daerah puncak untuk berwisata.

“Pasca lebaran harus menjadi perhatian pemkab Bogor.  Takutnya nanti pasca lebaran masyarakat euphoria merayakan hari raya idul fitri, ” pungkasnya. (Egi)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *