by

Pemkab Bogor Putar Balik 9 ribu Kendaraan Pemudik Sedari Penyekatan

 

Bogoronline.com – Pemerintah Kabupaten Bogor memutar-balikan sekitar 9 ribu kendaraan yang dianggap sebagai kendaraan yang diperuntukkan mudik lebaran 1442 Hijiriah.

“Dari tanggal 6 (Mei) kita sudah memutar balik sekitar 9 ribu kendaraan dari 25 ribu kendaraan. Jadi ini akan dilakukan sampai tanggal 17 Mei 2021,” kata Ade Yasin kepada wartawan, Kamis (13/5).

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor itu juga menyampaikan, tidak hanya kendaraan yang ditemui mudik yang diputarbalikkan, tapi juga kendaraan yang dicurigai dipergunakan untuk mudik.

“Tidak hanya pemudik, tapi juga angkutan yang mencurigakan kita periksa. Tadi juga ada travel dan Bus yang isinya pemudik kita putar balik,” paparnya.

Selain itu, dalam penyekatan di Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten Bogor menemukan modus-modus baru yang dilakukan para pemudik agar bisa lolos dalam penyekatan.

“Ternyata ada modus juga, Mobil mereka dalam kondisi kosong barangnya ada disitu tapi orangnya mungkin di angkutan lain dan semakin malam banyak kendaraan plat luar, kita putar balik juga,” pungkasnya. (Egi)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *