by

Pantau Titik Penyekatan Mudik di Bogor, M Ichsan Soroti Kebijakan Pemerintah Pusat

Bogoronline.com – Dalam rangka larangan mudik oleh pemerintah, Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Mochamad Ichsan Maoluddin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pos penyekatan di exit tol Baranangsiang, Kota Bogor, Senin (10/05/2021).

Dalam sidaknya tersebut, Ichsan menyatakan bahwa di awal-awal penyekatan kondisi sekitar masih berjalan normal.

“Ada kasus-kasus yang diputarbalikan terpaksa karena dia tidak mengantongi syarat-syarat untuk pulang. Memang kebijakan seperti ini kalau di compare dengan kebijakan pemerintah disatu sisi rakyat yang setahun sekali ingin pulang menemui orang tua, keluarga, ink bisa terkalahkan,” ujar Ichsan.

Menurutnya kebijakan larangan mudik ini telah melalui proses yang tidak mudah, namun legislator asal Kabupaten Bogor ini mendorong agar semua pihak satu suara.

“Harapannya dengan penyekatan itu bisa meminimalisir penyebaran covid, namun saat ini banyak komentar yang mengkritisi kebijakan pemerintah dengan dibukanya bandara untuk akses khususnya bagi para pekerja asing,” tukas Ichsan.

Menurutnya, Hal ini menjadi dilema bagi semua pihak dimana satu sisi kita membatasi kerumunan, namun disatu sisi kebijakan pemerintah yang diindikasikan melalui rekaman kamera baru-baru ini banyak tenaga kerja asing masuk Indonesia.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *