by

Persaudaraan Alumni 212 Pinta Habib Rizieq Shihab Bebas Tanpa Syarat

Bogoronline.com – Sejumlah anggota penduduk Habib Rizieq Shihab (HRS) yang diwadahi oleh organisasi Persaudaraan Alumni 212 mengadakan audisi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor untuk mendorong HRS dibebaskan tanpa syarat.

“Sore ini, kita beraudiensi untuk menyampaikan kepada anggota DPRD dan Forkompinda dan ketua fraksi dalam menggemakan pembebasan HRS dan Ulama lainnya yang sekarang sedang dilaksanakan sidangnya di pengadilan negeri Jakarta timur,” kata Ketua Persaudaraan Alumni 212, Eendy KH, Kamis (10/6).

Menurutnya, ada diskriminasi hukum, diskriminasi dan kriminalisasi yang dilakukan pemerintah kepada HRS yang dianggap tidak bersalah. Oleh karenanya, pihaknya meminta Forkopimda Kabupaten untuk mendorong HRS dibebaskan tanpa syarat.

“Kan awalnya dari Protokol Kesehatan (prokes), sementara prokes bukan kejahatan, itu pelanggaran dan untuk yang di Petamburan, DKI, kita sudah memberikan denda,” paparnya.

Selain itu, pihaknya mengaku HRS dikriminalisasi oleh pemerintah karena difitnah menghasut. Padahal, kata dia, tidak ada bukti penghasutan yang ditemukan.

“lalu yang di Megamendung itu hanya disematkan oleh KUHP tentang penghasutan sementara yang dihasut nya tidak jelas siapa lalu apa hasutannya dan setelah penghasutan ini tidak ada dampak apapun dari penghasutan, jadi tentu itu adalah kriminalisasi,” tegas dia.

Di tempat yang sama, Ketua Forum Masyarakat Pecinta Keadilan Bogor Raya, Dani menyampaikan, fakta-fakta persidangan yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) kepad HRS terbukti salah. “Disitu terbuka secara nyata bahwa tuduhan yang disematkan kepada HRS tidak terbukti semua adalah rasa iri, dengki, balas dendam,” paparnya.

Oleh karenanya, dia berharap kepada hakim yang saat ini sedang memimpin pengadilan kepada HRS untuk bertindak adil dan tegas tanpa takut akan tekanan siapapun.

“Bagi yang mungkin memesan dijatuhi hukum kepada HRS ini supaya berani menegakkan hukum sehingga HRS yang dizolimi bisa dibebaskan tanpa syarat,” pungkasnya. (Egi)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *