by

Danrem 061 Serahkan Bantuan APD dan Beras untuk Petugas Pemakaman serta Pemulasaran Jenazah Covid-19

CIBINONG-Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan beras untuk petugas pemakaman serta pemulasaraan jenazah Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rajeg, Rabu (21/7).

Bantuan yang diserahkan sebanyak 400 APD dan 2 ton beras. Penyerahan bantuan disaksikan juga oleh Kapolres Bogor, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor dan Anggota Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.

“Hari ini kami melaksanakan pemberian sedikit bantuan kepada tim penggali kubur dan pemulasaraan jenazah yakni 400 APD dan beras 2 ton. Kemudian ada juga sedikit santunan supaya mereka semakin semangat melaksanakan tugas penggalian makam maupun pemulasaraan jenazah,” terang Danrem 061 Brigjen TNI Achmad Fauzi.

Menurut dia, pihaknya juga tidak hentinya memberitahukan kepada semua masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar, serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang tengah melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).

“Kemudian kemarin kita sudah meluncurkan program Go Babinsa yang bertujuan untuk membantu memberikan obat-obatan Covid-19 gratis kepada masyarakat yang tidak mampu dan sedang melakukan isolasi mandiri. Langsung ke rumah masing-masing secara tepat waktu dan tepat sasaran,” tandasnya.

Go Babinsa ini, lanjut dia, akan diantar oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, dokter-dokter Puskesmas, termasuk RT, RW dan Lurah. Mereka akan mendistribusikan obat Covid-19 gratis langsung kepada sasaran.

Di tempat yang sama, Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan, atas nama pemerintah dan Bupati Bogor, pihaknya menghaturkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah membantu Pemkab Bogor dalam menanggulangi Wabah covid-19.

“Kalau tidak dibantu oleh jajaran TNI dan Polri rasanya sangat berat menghadapi pandemi ini. Tapi Insyaallah kami tidak akan menyerah, karena ini tugas panggilan untuk mengurusi masalah pandemi Covid-19 yang sedang terjadi,” ungkap Burhanudin.

Selain itu, dia juga berterimakasih kepada para petugas pemakaman dan pemulasaran jenazah Covid-19 yang luar biasa bekerja tanpa mengenal waktu.

“Saya atas nama Bupati Bogor mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas apa yang sudah didedikasikan untuk masyarakat. Mudah-mudahan kita senantiasa sehat selalu dan juga apa yang sudah dilakukan menjadi amal ibadah kita,” pungkasnya

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *