by

Memutus Penyebaran Covid-19 Dengan Prokes dan Vaksin

BOGORONLINE.com, SUKAMAKMUR – Dalam rangka mencegah penyebaran covid-19, satgas PPKM skala mikro Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor, terus melakukan kegiatan. Salah satu yang dilakukan, berkoordinasi dengan tim satgas lainnya guna menyatukan persepsi dalam penanganan.

Babinsa Desa Sukaresmi Peltu Madiono melaporkan ke Makoramil 0621/SKM, kegiatan anggota koramil di lapangan, beserta tim satgas lainnya terus berjalan. Dengan tujuan yang sama, memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu.

“Bersama satgas PPKM mikro Desa Sukaresmi, anggota babinsa terus melaksanakan tugas, berkoordinas dengan tim Satgas lainnya. Dengan harapan, penyebaran covid-19 dapat teratasi,” kata Batuud Koramil 0621-09/SKM Peltu Yudi Juwantoro melalui sambungan telephon, Sabtu (7/8).

Pencegahan covid-19 di wilayah desa binaan lanjut Yudi, babinsa selalu menekankan kepada warga agar mengedepankan prokes saat melakukan kegiatan diluar rumah. Karena dengan prokes, penyebaran virus corona dapat teratasi sehingga tidak terpapar.

“Himbauan penerapan prokes, terutama penggunaan masker, sering dilakukan anggota. Karena dengan penerapan prokes, semua merasa aman dan dapat terhindar dari serangan covid-19,” lanjutnya.

Selain itu, Babinsa Sukaresmi menyampaikan percepatan pemberian vaksin kepada warga masyarakat. Pasalnya, minat penerima vaksin di wilayah itu masih rendah.

“Kami berkoordinasi dengan pihak puskesmas untuk pelaksanaan vaksinasinya kepada masyarakat yang belum menerima vaksin,” tandas Yudi. (soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *