by

Serahkan 1000 Paket Sembako Melalui Pemkot Bogor

BOGORONLINE.com, Kota Bogor -Mall BTM Bogor yang telah berdiri semenjak 15 tahun lalu, berupaya secara aktif dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Kota Bogor.

Pembangunan masyarakat sekitar dilaksanakan oleh Management Mall BTM melalui Program CSR (Corporate Social Responsibility) yang dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan dengan memberikan manfaat bagi lingkungan dan seluruh pemangku kepentingan.

Sejak awal pandemi Covid – 19 terjadi di Indonesia Mall BTM melalui Program CSR Mall BTM Peduli telah berperan aktif dalam upaya penanggulangan bencana untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Program CSR Mall BTM Peduli hingga saat ini telah menyalurkan ribuan bantuan berupa alat kesehatan, Alat Pelindung Diri (APD), Masker, Hand Sanitizer, bantuan makanan dan sembako bagi masyarakat terdampak pandemi melalui Pemangku Kebijakan seperti, Pemerintah Kota Bogor, Polres, Kodim, Satgas Covid, IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dan beberapa organisasi lainnya untuk disalurkan kepada masyarakat.

Mall BTM melalui Program CSR Mall BTM Peduli menyerahkan sumbangan berupa 1000 Paket Sembako bagi warga Kota Bogor melalui Pemerintah Kota Bogor yang diterima oleh Walikota Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Muzakkir sebagai koordinator logistik PPKM Kota Bogor.

Besar harapan Management Mall BTM agar sumbangan Paket Sembako yang disalurkan melalui Program CSR Mall BTM Peduli dan dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan dalam masa pandemi Covid – 19.

Samuel Koshan, Direktur Mall BTM Bogor mengatakan Mall BTM telah hadir selama 15 tahun ini, dan selalu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Kota Bogor, termasuk di pandemi ini semenjak tahun lalu kita selalu memberikan begitu banyak bantuan berupa sembako, maupun bantuan APD dan bantuan yang lainnya.

“Pada kesempatan PPKM inipun kita sudah memberikan lebih dari 3.000 sembako kepada masyarakat yang membutuhkan baik Isoman maupun yang terdampak, oleh karena itu kita juga selalu mengajak berbagai elemen masyarakat untuk bersama-sama menghadapi pandemi ini, membantu memutuskan rantai penyebaran virus Corona ini,” ungkap Samuel, Jum’at (6/8/2011).

Ditempat yang sama, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, menyampaikan, PPKM ini masih belum bisa di prediksi berakhirnya kapan, menurut Kemementerian Perekonomian, pemerintah berencana akan membuka secara bertahap pada bulan September, itupun secara bertahap. Sementara kita melihat kebutuhan warga masih sangat tinggi untuk di bantu, buruh harian, pekerja lepasan, karyawan yang di rumahkan ini banyak. Sementara APBD, APBN tentu ada batasanya.

“Oleh karena itu, kita sejak hari pertama PPKM telah membuka posko ini, dan Alhamdulilah bantuan terus mengalir, sempat kemarin menipis tapi sekarang masuk lagi dari teman-teman, dari Mall BTM dan semuanya, bahkan ada individu yang datang kesini hanya untuk menyumbang, ada Ibu-ibu arisan datang kesini, ini membuktikan bahwa solidaritas kita luar biasa, jadi modal sosial kita memenangkan perang pandemi ini adalah soliter sosial kita, inilah yang di bagikan langsung ke kelurahan-kelurahan, warga yang isoman dan warga yang tidak bisa bekerja dan tidak berpenghasilan,” kata Bima.

Sementara Muzakkir, Direktur Utama Pasar Pakuan Jaya sekaligus Koordinator Logistik PPKM Kota Bogor, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mall BTM atas bantuan Paket Sembako ini.

“Tahap pertama kemarin 200 dan hari ini bantuan 1.000 Paket Sembako sudah masuk ke Posko dan akan kami distribusikan ke seluruh isoman dan yang terdampak di Kota Bogor. Distribusi melalui kelurahan masing-masing jadi di Kota Bogor sebanyak 68 kelurahan Isoman maupun yang terdampak akan kami bagikan,” Muzakir menutup. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.