by

Camat Icang Dukung Pemprov Jabar Bangun Jalur Tambang di Parungpanjang

 

BOGORONLINE.com, PARUNGPANJANG – Camat Parungpanjang Icang Aliyudin mendukung pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk segera merealisasikan jalur khusus tambang bisa segera terealisasi.

“Saya camat Parungpanjang mendukung pembangunan jalur tambang segera terealisasi. Mudah-mudahan tahun 2022 anggaran untuk jalan tambang bisa masuk, dan rencana jalur tambang sepanjang 15 kilo bisa terealisasi, “ucapnya, Sabtu (30/10)

Ia mengaku, truk tambang yang melintasi jalan utama berdampak pada kerusakan infrastruktur jalan rusak di wilayahnya.

Jalan khusus tambang ini, lanjut dia, nantinya akan membentang melintasi dua desa di wilayah Kecamatan Parungpanjang yaitu, Desa Cikuda dan Desa Dago di atas lahan perhutani.

“Ada tiga jalur, tapi saya belum tahu yang akan digunakan yang mana, nanti yang akan dilintasi jalan tambang di wilayah desa Dago dan desa Cikuda, mudah-mudahan si itu, jika ada pergeseran berarti yang masuk desa dago saja, “katanya.

Ia mengaku, pentingnya Jalan tambang ini karena jalan Provinsi di Parungpanjang, menjadi jalur utama yang dilalui masyarakat umum dan truk tambang..

“Sekarang truk tambang tetap beroperasi meski ada Perbub Bupati Tangerang No 47, pembatasan jam operasional truk tambang. Sekarang jalan provinsi yang merupakam jalan utama di Parungpanjang belum setahun sudah rusak karena tonase truk tambang melebihi dari 30 ton, sementara jalan kita kekuatannya 20 ton, “terangnya.

Ia meminta Pemerintah juga harus memperhatikan pada aspek banyak orang yang kebergantungan hidup dari hasil eksploitasi tambang. “Pemerintah harus memfasilitasi dua-duanya, masyarakat secara umum dengan masyarakat yang hidup dari hasil tambang,” ungkapnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *