by

JMI Berbagi Donasi Pendidikan Anak Nelayan Serang Banten

BOGORONLINE.com, Serang – Komunitas Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) melalui pesan semangat #AYOBANGKIT# bersama korporasi BUMN maupun swasta mengadakan Donasi Pendidikan Anak Nelayan di SD Pamarican 02 Kecamatan Kasemen, Serang, Banten, Sabtu (16/10/2021).

Kegiatan ini terlaksana oleh JMI bekerjasama dengan BUMN dan Swasta PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Pertamina (Persero), PT Elnusa Tbk, PT Elnusa Fabrikasi Kontruksi, PT Adaro Energy Tbk, PT Indo Tambangraya Mega Tbk, PT Cirebon Power, PT Irfindo Reputasi Utama, PT Nestle Indonesia, Topi Koki PT Bujung Putra Sembada Tbk, PT Garuda Food Putra Putri Jaya Tbk, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Saka Energi Indonesia (PGN Saka), PetroChina International Jabung Ltd, PT Kalbe Farma Tbk.

Acara ini pun dihadiri oleh beberapa korporasi BUMN dan Swasta, Ibu Jayanti Oktavia Maulina Manager External Communication PT Elnusa Tbk, Bapak Aswin Archy Saputra Corporate Secretary PT Elnusa Fabrikasi Kontruksi, Ketua Umum JMI Bapak Firman Wibowo, Bapak Subhi Kepala Sekolah SD Pamarican 02 Serang.

Sementara Ibu Jayanti Oktavia Maulia Manager External Communication mengatakan, saya disini bersama dengan Tim mewakili manajemen PT Elnusa Tbk ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatannya telah diajak oleh rekan-rekan JMI yang terus semangat menebar kebaikan dengan menggelar kegiatan yang sangat positif ini terlebih ditengah pandemi.

Anty biasa disapa, “kami Elnusa sangat mendukung program yang sangat baik ini, dan kami pun sebagai Corporate atau Perusahaan terus berkomitmen untuk mendukung Sustainable Development Goals atau SDGs Tujuan 4 yaitu Pendidikan yang Berkualitas”, terangnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, sebagai informasi, saat ini kami terus berupaya menggulirkan program CSR di bidang pendidikan untik memberikan manfaat bukan hanya dari Elnusa dan Elnusa Fabrikasi Konstruksi saja namun juga berkolaborasi dengan anak usaha Elnusa lainnya dan diharapkan mampu memberikan multiplier efek untuk Pendidikan di Indonesia.

“Kami berharap melalui program serupa ini dapat terus bergulir dengan baik di setiap tahunnya dan menjadikan ajang semangat untuk belajar lebih giat lagi untuk adik2 kita semua bukan hanya di SDN 02 Pamarican ini namun juga di sekolah2 lainnya pada program ke depan,” ungkapnya.

Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk sekolah dan adik-adik semua dan hari ini in syaa Allah kelak akan menjadi saksi sebagai pemberat amalan baik kita semua untuk dapat masuk kedalam Surga Allah Subhanahuwa ta’alla. Aamiin Allahumma Aamiin. 

Tak lupa kepada adik-adik untuk terus mendoakan Elnusa perusahaan yang kami cintai ini agar terus jaya dalam segala usahanya dengan harapan agar dapat terus memberikan kontribusi yang berkelanjutan di dunia Pendidikan. Aamiin

Selain itu, bagi kami, ini merupakan ajang yang sangat baik untuk kita bersilaturahmi saling kenal dengan rekan2 di JMI juga rekan-rekan pengajar di sekolah. Semoga jalinan yang baik antara Elnusa dengan JMI juga dapat berjalan harmonis kedepan untuk saling mendukung dan menciptakan ruang sinergi demi kemajuan kita bersama.

Diwaktu yang bersamaan bapak Aswin Archy Saputra mengatakan, kami mengucapkan terima kasih kepada JMI yang telah membantu menyalurkan bantuan donasi pendidikan yang diberikan kepada semua anak yang bersekolah di SD Pamarican 02.

“Kami kedepan akan membantu kembali kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) yang akan datang,” jelasnya.

Ia menambahkan, “JMI yang sudah memberikan kesempatan kepada kami menginisiasi acara ini terlaksana oleh JMI dan mengingatkan juga kepada anak anak sekolah tetap menjaga protokol kesehatan”, kata Aswin

Selain itu Aswin berharap, untuk pendidikan anak anak Indonesia harus lebih baik lagi karena semua berawal dari sumber daya manusia, sedangkan harapan kami dan anak anak perusahaan semoga kita bisa memberikan kontribusi sepertinya seperti ini, tidak hanya SD Pamrican 02 mungkin juga untuk daerah daerah yang lain.

“Pendidikan di Indonesia tetap semangat dan kita pasti yakin pemerintah memperhatikan hal seperti ini, memang masih ada keterbatasan dan insha Allah kita akan mencoba lebih bagus lagi,” terangnya.

Ketua Umum JMI, Firman Wibowo menyampaikan ucapan terima kasih kami dari JMI bekerjasama dengan beberapa pihak korporasi dari BUMN dan Swasta.

Bowi biasa disapa mengatakan, “kami telah memberikan Donasi Pendidikan Anak Nelayan di sekolah dasar SD Pamarican 02 Serang, donasi kami berikan ke seluruh siswa SD kelas 1 hingga kelas 6 SD dengan total murid sebanyak 250 anak termasuk paket olahraga, tong sampah dan walaupun untuk kegiatan oleh raga belum boleh di izinkan diberlakukan tapi kami mempersiapkannya”.

“Harapan saya semoga apa yang kami lakukan bisa membawa manfaat untuk masyarakat banyak dan bisa terus kita lakukan kedepan,” jelasnya.

Bahwa Donasi Pendidikan Untuk Anak Nelayan tersebut merupakan program aksi sosial kami dibidang pendidikan. JMI pun berencana akan membangun kerjasama dengan korporasi pemerintah maupun swasta.

“Ide ini berangkat dari temen-temen anggota JMI melihat dua tahun ini kita dirumahkan karena wabah pandemi covid 19 semua anak-anak sekolah dengan cara online agar tetap belajar, jelang siswa siswi masuk tatap muka kami berinisiatif meringankan anak nelayan menyantuni alat-alat tulis sekolah dan perlengkapan lainya,” Ucap Bowi.

Ia pun berharap JMI bisa terus maju membuat kegiatan ini seperti ini.

“Pesan saya kalau sudah maju ga boleh mundur dan saya berharap JMI juga bisa terus membuat kegiatan sosial yang peduli aksi sosial, pendidikan, kesehatan dan lingkungan,” impianya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SD Pamarican 02 Bapak Subhi S.Pd mewakili seluruh jajaran staf pengajar dan 250 siswa siswinya, mengucapkan terima kasih kepada JMI dan para sponsor.

Lanjut Subhi, “saya sekali lagi mengucapkan terima kasih banyak tak terhingga JMI dan korporasi atas apa yang diberikan kepada lembaga pendidikan yang ada di SD Pamarican 02 Kecamatan Kasemen Serang Banten. mudah mudahan sumbangan yang berupa alat tulis ini membuat semangat anak anak untuk meningkatkan dalam proses pembelajaran walaupun saat ini memang proses pembelajaran tatap muka masih terbatas ini memang masih kita lakukan menjaga dengan prokes itu  yang harus kita jaga”.

Kembali ia menceritakan  sekolah di SD Pamarican 02, saya berharap sekali lagi, para korporasi memberikan bantuan melalui JMI semoga ini bukan yang akhir, yang saya harapkan adalah bagaimana pendidikan di SD Pamarican 02 bisa berjalan dengan baik, agar lulusan dari sini lanjut sekolah jejang menengah dan atas, karena murid disini semua anak nelayan.

“Saya senang JMI peduli akan pendidikan, kami berterima kasih JMI mambatu anak anak sekolah lebih bermanfaat, saya sangat terharu keadaaan saat ini masa pandemi jelang tatap muka, anak sekolah ceria sekali wajahnya sangat senang, kami akui program JMi peduli pendidikan sangat bagus sekali” ucap Subhi. 

Mudah mudahan program ini tidak sampai disini sekolah kami saja, tapi terus lakukan aksi sosial di tempat lain
Harapan Subhi kita bisa ketemu lagi tahun depan dengan acara yang sama dan lebih baik lagi, pesan saya pihak sekolah program ini berjalan dengan lancar harapanya tidak di sekolah SD Pamarican tapi di sekolah lain, kami mengucapan semangat kepada temen JMI”, tutup Kepala Sekolah.

Dalam kesempatan yang samapun para siswa siswi turut meriahkan acara dengan menampilkan keterampilah mereke melukis tong sampah, membersihkan ruang kelas memersiapkan untuk tatap muka. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *