by

Nataru 2021, Ganjil Genap Akan Diberlakukan di Kota Bogor

BOGORONLINE.com, Kota Bogor -Guna membatasi aktivitas libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Polresta Bogor Kota akan memberlakukan kembali sistem ganjil genap (Gage). Langkah antisipasi ini dilakukan untuk menekan kasus Covid-19 Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pembatasan aktivitas dengan Gage kemungkinan dilakukan mulai Desember hingga tahun baru. Hal ini juga melihat pada 2020 lalu, angka kasus Covid-19 Kota Bogor menunjukkan kenaikan pasca Nataru.

“Kami merumuskan langkah-langkah akan kami lakukan mulai 1 Desember hingga tahun baru, sehingga tidak terjadi kenaikan kasus seperti libur Natal dan tahun baru lalu,” ungkap Kombes Pol Susatyo, Senin (22/11/2021).

Ia menyebutkan, pemberlakuan Gage ini untuk membatasi mobilitas masyarakat khususnya saat Nataru. Sebelum pelaksanaan, Polresta Bogor Kota bersama unsur Forkopimda lain perlu melakukan koordinasi kembali.

“Kami sudah melakukan koordinasi Satgas Covid-19 dengan Forkopimda, nanti akan dikoordinasikan kembali,” terang Kombes Pol Susatyo.

Tak hanya itu, lanjut Kapolresta, Satgas Covid-19 Kota Bogor dalam kegiatan ini termasuk menyiapkan rumah sakit dan juga tempat isolasi mandiri (Isoman).

“Hasil rapat koordinasi yang sudah final, nanti kami segera sampaikan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini juga, Kombes Pol Susatyo mengimbau agar masyarakat tetap menahan diri untuk melakukan aktivitas liburan meskipun kasus Covid-19 Kota Bogor terkendali dan masih berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

“Pemerintah juga mengimbau, bahwa ada kenaikan kasus setidaknya dua minggu terakhir ini. Apalagi kita masuk dalam aglomerasi Jobodetabek, jadi harus tetap waspada karena belum sepenuhnya normal kondisi saat ini,” ucap Kapolresta. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *