by

Besok, Warga Kota Bogor Mulai Disuntik Vaksin Booster

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Pemerintah Kota Bogor akan memulai vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster di wilayahnya pada 13 Januari 2022. Hal ini diungkapkan Wali Kota Bogor, Bima Arya saat meninjau vaksinasi dosis kedua untuk anak 6 sampai 11 tahun di SDN Kawung Luwuk, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Rabu (12/1/2022).

“Insya Allah besok kita akan kick off untuk booster, kita akan prioritaskan untuk lansia (lanjut usia) dan Aparstur Sipil Negara (ASN) yang sudah masuk hitungannya enam bulan dari vaksin kedua,” kata Bima Arya.

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi booster ini dipercepat sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo untuk mengantisipasi penyebaran virus korona yang terus bermutasi, seperti saat ini varian omicron.

“Jadi vaksinasi booster ini sudah ada datanya, tidak boleh terlalu cepat, yang bulan Juni vaksin dosis kedua, maka bisa mengikuti vaksin booster minggu ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Bima Arya mengungkapkan, bahwa capaian vaksinasi di Kota Bogor telah melampaui target 100 persen. Sedangkan untuk vaksinasi anak 6-11 tahun masih berproses sampai saat ini dan sudah mencapai 91 persen.

“Hari ini capaian vaksin kita secara menyeluruh untuk dosis pertama sudah 101 persen sudah jauh melampaui target, kemudian untuk vaksin anak-anak sudah 91 persen, sisanya tinggal 11 ribu. Dan hari ini kita kick off untuk (vaksinasi anak) dosis keduanya,” tutupnya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *