Audiensi Keempat, JJB Sambangi Lembaga Adhyaksa Kabupaten Bogor

Cibinong, BogorOnline.com – Jaringan Jurnalis Bogor (JJB) kembali laksanakan audiensi untuk ke empat kalinya, yang kali ini dilaksanakan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Aula kantor Adhyaksa tersebut, Selasa (12/12/23).

Dimana, dalam audiensi keempatnya itu JJB disambut hangat oleh kepala Kejari (Kajari) Kabupaten Bogor, Sri Kuncoro yang didampingi oleh Kasie Intel, Marjuki Ali dan dihadiri belasan punggawa kumpulan keprofesian kewartawan itu.

Dalam sambutannya, Sri Kuncoro mengaku, jika jajarannya sangat menyambut baik terkait hadirnya jaringan komunikasi wartawan JJB dengan Visi dan Misi yang mengedepankan jurnalisme profesional di Bumi Tegar Beriman.

“Saya sangat menyambut baik adanya forum JJB ini. Insha Allah dengan segala kemampuan saya, akan mendukung setiap program yang akan dijalankan oleh JJB kedepan ini,” kata pria yang kerap disapa Kajar Kuncoro, saat menerima audensi jajaran JJB, Selasa (12/12/23).

Ia mengingatkan, setiap wartawan yang tergabung dalam JJB tersebut, bisa berkolaborasi dan berkontribusi langsung dengan jajaran Adhyaksa dan dalam membangun komunikasi baik antara Kejari dan rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam JJB tersebut.

“Saya juga berharap kita bisa berkolaborasi dan membangun komunikasi untuk yang lebih baik lagi. Apapun yang hendak ditanyakan kepada kami, insha Allah akan kami sampaikan secara terbuka sesuai di masing-masing Kasie (Kepala Seksi) di Kejari yang membidangi penanganan suatu perkara,” jelasnya.

Masih ditempat sama, Ketua Harian JJB, Effendi Tobing juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kajari Kabupaten Bogor, beserta jajaran karena sudah menerima dengan baik hadirnya JJB yang terbentuk sejak 8 November 2023 lalu.

“Pertama-tama saya ucapkan terimakasih kepada bapak Kajari Kabupaten Bogor dan jajarannya, atas sambutan hangat dan mau membangun komunikasi yang baik lebih baik dengan teman-teman wartawan yang tergabung dalam JJB ini,” bebernya.

Pria yang akrap disapa Tobing ini juga memaparkan, jika JJB di dirikan sebagai respons terhadap kebutuhan akan kerja sama, dukungan, dan pengembangan jurnalis di Bogor.

JJB ini, sambungnya, berawal dari diskusi antara sejumlah jurnalis yang ingin memperkuat dan memajukan jurnalis di tingkat daerah.

“Visi Misi JJB adalah menjadi garda terdepan dalam mendorong kebebasan pers, integritas, dan kualitas jurnalisme profesional, serta menjadi mitra yang aktif dalam pembangunan Bogor yang berkelanjutan. Dengan bergabung dalam JJB, para jurnalis dapat saling belajar dan berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas pemberitaan dan menghadapi tantangan yang ada,” tukas Tobing.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *