Dewan Jabar M Ichsan Ungkap Potensi Kantor DPD PKS Kabupaten Bogor Untuk Jadi Pusat Kreatifitas

Daerah121 views

Bogor, Bogoronline.com – Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor Mochamad Ichsan Maoluddin menerima aspirasi dari Gen Milenial dan X soal penyaluran bakat musik generasi muda melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal ini terungkap saat sesi tanya jawab sosialisasi penyebarluasan Peraturan daerah (Perda) nomor 15 Tahun 2017 Tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif Jawa Barat di RM Wulansari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jum’at (03/05/2024).

Menurut Ichsan, aspirasi ini cukup berkaitan dengan pengembangan ekonomi kreatif di Jawa Barat.

“Di kantor DPD PKS Kabupaten Bogor itu banyak sebetulnya peluang-peluang gen Z, X maupun Milenial itu tidak hanya seni, bahkan saya didaulat jadi ketua IDCA Marching Band tapi itu tidak berjalan karena memang ide itu muncul ketika ketika akan kampanye,” ujar Ichsan.

“Akhirnya belum tergarap dengan baik, sebetulnya tinggal aktifasi. Kita juga punya partnershipnya orang-orang yang paham dibidang tersebut, sudah punya dari mereka sendiri sebagai alumni dari sekolah tertentu dia yang sering silahturahim, jadi kalau misalnya ada stimulan dari pejabat publik untuk menguatkan itu,” lanjutnya.

“Lalu di kantor DPD PKS juga terdapat tempat yang bisa dijadikan pojok kreatifitas anak muda, ini bagus sekali,” tambahnya.

Salah satu faktor yang masih menjadi tantangan adalah belum terbentuknya konsistensi semata.

“Intinya bahwa ada satu pesan dari Perda ini, menstimulan agar setiap pelaku-pelaku usaha yang bergerak baik itu di kuliner, entertaint dan sebagainya, kemudian passion itu punya peluang jika yang bersangkutan ingin mengasah inovasinya agar bisa naik kelas usahanya,” tandas Ichsan.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *