Nalarnya Harus Kritis Kader PC PMII, Sekolah Advokasi

bogorOnline.com-KEMANG
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bogor, menggelar Sekolah Advokasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kampus UNUSIA belum lama ini.

Dalam sambutannya Ketua PC PMII Kabupaten Bogor Moh. Aam Badrul Hikam mengatakan, sekolah Advokasi ini  merupakan tolak ukur sebuah mana pergerakan untuk mengelola, membina, serta mengontrol sebuah organisasi. Hal ini menjadi penting untuk pendampingan mahasiswa, guna menyelesaikan sejumlah persoalan yang ada.

“Ini merupakan tolak ukur pergerakan agar setiap mahasiswa khususnya kader PMII dapat mengelola, membina, dan mengontrol organisasi. Saya kira ini juga menjadi penting sebagai wawasan kader, agar kedepannya kader PMII bisa menjadi sosok yang bisa meyelesaikan sejumlah persoalan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Aam menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah persuasif dari pengurus untuk mencetak dan mempersiapkan kader petarung, yang siap menghadapi tantangan zaman dan cakap dalam menyikapi isu sosial dan isu-isu kekinian.

“Saya sangat senang karena kader PMII sangat antusias mengikuti agenda ini, karena ini salah satu program kita untuk mencetak kader PMII yang siap menjadi petarung di masa mendatang. Tidak hanya cakap dalam menghadapi tantangan zaman, tapi juga bijak dalam menyikapi isu-isu sosial,” tandasnya

Diketahui, sekolah Advokasi ini merupakan sebuah program pendidikan yang ditawarkan oleh PC PMII  Kabupaten Bogpr di berbagai perguruan tinggi. Adapun tujuan dari program tersebut adalah untuk melatih mahasiswa dalam bidang Advokasi, Aktivisme, dan Kepemimpinan. 

Peserta kegiatan tersebut diharapkan dapat mengetahui hak-hak mahasiswa, memahami ilmu Advokasi, serta memahami cara berpartispasi dalam isu-isu sosial dan politik secara relevan.

Hal Ini merupakan upaya dari PMII untuk mengembangkan kader PMII yang peduli dan aktif terhadap perubahan sosial dan politik, baik di lingkungan kampus maupun lingkungan masyarakat.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *