H Ibank Siap Maju di Pilkada 2024 Kabupaten Banjar

BOGORONLINE.com – Partai Gerindra memiliki 8 kursi sebagai pemenang di Kabupaten Banjar. Mengenai apakah akan memilih kader sendiri atau kader Partai lain untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, keputusan tersebut akan diserahkan pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

“Ulun taat pada perintah partai, yaitu peduli pada masyarakat, berjuang mengharumkan dan membesarkan nama Partai Gerindra dengan gerakan sosial keagamaan sejak bergabung tahun 2018 sebagai bentuk tanggung jawab dan rasa memiliki Partai Gerindra,” ungkap H. Muhammad Iqbal, kader Gerindra Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Ahad (7/7/2024).

H. Ibank, sapaan akrab Muhammad Iqbal, menjelaskan bahwa terkait pemilihan kepala daerah tahun 2024, ada arahan dari Partai Gerindra bahwa kader Gerindra harus berani maju di Pilkada 2024.

“Karena itu ulun memberanikan diri untuk maju di Pilkada Kabupaten Banjar Tahun 2024 dengan dorongan perintah partai dan guru (Cucu Mama Falak Bogor), karena sebagai Putra Asli Daerah dan kader Gerindra, ulun ingin melanjutkan perjuangan mertua (alm. Guru Kholil) dalam mengembalikan kota Serambi Mekkah dengan pengabdian lebih luas se-Kabupaten Banjar,” ucapnya.

H. Ibank juga tetap menunggu keputusan dari DPP Partai Gerindra. Sebelumnya, saat bertemu dengan Ketua DPC (HM. Rofiqi) di rumahnya, beliau pernah mengatakan kepada ulun, “Jangan beunduran (mundur),” dan ulun jawab, “kada beunduran (tidak akan mundur).” Apapun keputusan nantinya oleh DPP Partai Gerindra, ulun akan patuh dan taat.

“Jika nanti keputusan DPP Gerindra pada Pilkada tahun 2024 ini memilih atau mengusung ulun, H. Muhammad Iqbal Pahroli atau H. Ibank (Kader Gerindra), yang maju, maka kita akan maksimalkan dengan ikhtiar dan doa semoga diberi kemudahan dan kelancaran untuk kemenangan di Kabupaten Banjar. Namun, jika yang dipilih/diusung adalah kader partai lain, ulun akan menerima dan ini adalah bentuk ikhtiar ulun untuk Partai Gerindra dan masyarakat Kabupaten Banjar,” tuturnya.

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, dengan harapan semoga kita dapat terus menghiasi hari dengan kebaikan, keberkahan, dan istiqomah dalam pengabdian kepada masyarakat serta bermanfaat bagi orang lain demi ridho Allah SWT dan syafaat Nabi Muhammad SAW. ***

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *