by

Serem.. Ada Yang Piara Jenglot di Cibinong

Cibinong, bogoronline.com – Warga Kampung Cipayung, kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, dihebohkan dengan keberadaan sesosok jenglot. Makhluk gaib mirip manusia berukuran mini tersebut pertama kali ditemukan, Irwan Satibi (27) bin H Abdul manaf, Kamis (18/2).

Irwan menceritakan, Jenglot ditemukan sekira pukul 07.00. Awalnya, ia sedang membetulkan genting rumahnya yang bocor. “ruangan dapur ada genting yang bocor, saya naik lewat toren air, pas buka genting baru aja naik ada makhluk itu,” ujarnya.

Irwan, awalnya mengira makhluk itu bangkai tikus. Namun, ketika ia meliht lebih dekat, ada kuku da taring. “posisinya di atas plapond dengan kondisi telentang,” imbuhnya.

Merasa takut, Irwan memanggil tetangganya, Jaya, Mamang dan Marjuk. Marjuk naik ke atas dan mengambil sosok aneh itu dengan sendok semen. “kami semua takut, cepat-cepat ambil genteng dan alasin kain putih dan dilapisin,” kata dia

IMG_20160218_124436

Jenglot berukuran sekitar 50 sentimeter tersebut kemudian dibawa turun dan diletakan di rumah Irwan. Warga yang mendapat informasi temuan tersebut, segera berdatangan ke lokasi. Jenglot kemudian diletakan di kotak amal yang dipinjam dari masjid terdekat, lima buah bunga kantil berwarna putih dan minyak wangi, diletakan di antara makhluk aneh tersebut.

Babinsa kelurahan Karang Tengah, Peltu Ujang Sutisna dan beberapa petugas kepolisian sudah mendatangi lokasi tersebut. “kita pastikana supaya jangan disalahgunakan,” katanya (ful)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed