by

Unit Bisnis Quarry Gunung Bitung Milik PPE diresmikan

Cigudeg, bogoronline.com – Bupati Bogor, Nurhayanti meresmikan pengoperasian stone crusher unit bisnis quarry gunung bitung PT prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) di desa mekarjaya Kecamaatan Cigudeg, Selasa (16/2).

Bupati berharap, berdirinya unit bisnis Quarry Gunung Bitung yang memaksimalkan Stone Crusher dengan kapasitas tinggi akan dapat meningkatkan kinerja PT Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE), karena produksi batu belah,split dan abu batu bahan pencampur semen sangat diperlukan dalam menunjang pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan pengembangan perumahan untuk wilayah Jabodetabek.
“saya ingin semangat untuk menjaga kualitas produksi menguatkan kelembagaan usaha dan meningkatkan profesionalisme dalam mengembangkan potensi lokal dan pendapatan daerah,” ujarnya, disela peresmian.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga ingin PT. PPE dapat meningkatan laju pertumbuhan ekonomi daerah karena telah mendapatkan arahan untuk menjalankan kaidah bisnis good corporate govermance yang dituntut mampu bersaing secara fair dengan perusahaan swasta yang berorientasi kepada kemudahan pelayan dan kepuasan pelanggan. “PT. PPE harus berupaya profesional dengan mengkombinasikan keuntungan efisiensi yang tinggi dengan memberikan manfaat yang tinggi pula bagi masyarakat,” pesannya.

Nurhayanti juga mengingatkan, lahan yang di eksplorasi dan menjadi lokasi mesin berkuatan tinggi akan mengalami kerusakan apabila tidak dilaksanakan reklamasi lahan, “Rencana reklamasi lahan secara sistematis, terintegrasi dan tepat sasaran guna memulihkan fungsi lingkungan alam dan fungsi sosial menurut kondisi lokal di sekitar perusahaan, imbaunya.

Sementara itu, Dirut PT. Prayoga Pertambangan dan Energi, Radjab Tampubolon, menjelaskan Unit bisnis quarry terdiri dari dua bisnis yaitu usaha pertambangan yang memproduksi batu belah dan yang kedua stone chusher memproduksi stone quarry. Adapun lahan yang digarap seluas 17,3 hektar dan kedepan akan di perluas hingga 18 hektar, “Pada tahun 2016 PT. PPE memproduksi bourder sebanyak 100 ribu meter kubik dan kedepan di tingkatkan sebanyak 250 ribu meter kubik,” katanta.

Sebagai tanda peresmian pengoperasian unit bisnis stone chusher, Bupati Bogor berkesempatan menandatangi prasasti dan penekanan tombol yang di dampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Wakil DPRD Kabupaten Bogor, Dirut PPE. (ful/Andi/Diskominfo Kab. Bogor)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed