934 Anggota Pramuka  Ramaikan Jambore

Kemang – bogoronline.com – Sebanyak 934 anggota Pramuka dari Kwartir Ranting (Kwaran) Kemang, ikut meramaikan jambore yang dihelat di Lapangan Bubut, Desa Bantar Jaya, Kecamatan Rancabungur. Jambore yang dilaksanakan salama tiga hari dimulai dari Jum’at dan berakhir Minggu kemarin, dibuka Camat Kemang Wahyu Hadi Setiono, Pembina gerakan Pramuka Kecamatan Kemang.

“Selama tiga hari, ke 934 anggota Pramuka yang berasal 32 SD Negeri itu dilatih berbagai keterampilan, seperti penanganan pertama terhadap kecelakaan atau musibah dan lain-lainnya, agar mereka ini tak panic, disaat menghadapi situasi sulit,” kata Kepala Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Kemang Ugan Sugandi.

Ketua Pimbina Kwaran Kemang Wahyu Hadi Setiono mengatakan, jambore ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun.

“Jambore ini banyak memberikan manfaat, bagi anggota Pramuka yang mengikutinya, sebab di jambore ini mereka tak hanya diajari soal disiplin, tapi juga hal-hal lainnya yang membuat setiap anggota Pramuka siap mandiri,” ujarnya.

Euis, siswa kelas V SDN Bojong mengaku senang dengan kegiatan jambore ini. “Tinggal di tenda hingga beberapa hari menjadi pengalaman pertama yang sulit dilupakan, karena saya bisa merasakan bagaimana dinginnya angin malam dan tidur hanya beralaskan tikar,” ungkapnya. (zah)