Anton Sukartono Suratto Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa & Bernegara di Jonggol

Jonggol – bogoronline.com – Pada hari Jum’at, 19 Februari 2016 kemarin, H. Anton Sukartono Suratto, M.Si anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Kegiatan tersebut dilakukan di Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.
Dalam sosialisasi kali ini, tema yang diangkat oleh Anton Suratto dan timnya adalah ‘Pentingnya Pokok Haluan Penyelenggaraan Negara’. Pertemuan dengan masyarakat ini dimanfaatkan oleh Anton Suratto untuk menekankan pentingnya suatu kerangka pembangunan yang memiliki prinsip berkelanjutan (sustainable development).
Menurut beliau, saat ini kondisi tersebut belum bisa terwujud karena haluan negara berubah setiap kali presidennya berubah. Ketidak-konsistenan ini sering kali membuat proses pembangunan terhambat.
Sosialisasi di desa-desa yang berada di dapil merupakan salah satu dari serangkaian tugas yang harus dijalankan oleh Anggota DPR selama masa jabatannya. 150 warga dari desa setempat turut hadir dan berpartisipasi pada kegiatan ini.

Untuk menarik antusiasme warga, Anton Suratto juga menunjukkan kreativitasnya dengan membuat ‘kuis’ di akhir sesi presentasi. Warga belomba-lomba menjawab berbagai pertanyaan yang beliau lontarkan agar mendapat hadiah. Kegiatan seperti ini sangat baik untuk menjaga silaturahmi serta mendekatkan anggota dewan dengan para konstituennya. (Die)