Boling Pertama,Bupati Bogor Prioritaskan Peningkatan Sektor Pertanian

Cigombong- bogoronline.com – Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti mengawali kegiatan Rebo Keliling (Boling) pada tahun 2016 di Kecamatan Cigombong dengan meninjau beberapa titik infrastruktur dan pelayanan yang menjadi prioritas dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

Dimulai meninjau lokasi rekolasi SDN 01 Ciburayut di lanjut meninjau UMKM Koperasi pertanian Lisung Kiwari lokasi pelayanan puskesmas dan Kecamatan Cigombong serta rumah tidak layak huni di desa kuta jaya di akhiri melakukan evaluasi peninjauan di taman teknologi pertanian (TTP) pada Rabu (30/3).

Bupati mengevaluasi bahwa sektor pertanian di Kecamatan Cigombong harus di kembangkan terlebih terdapat UMKM Pertanian Lisung Kiwari milik iskandar zakaria di Desa Ciburuy yang potensinya sangat luar biasa karena pembinaan pertanian dari hulu ke hilir sudah sangat jelas sehingga UMKM tersebut melalui koperasinya sudah menghasilkan dua miliar rupiah,dengan begitu indeks jual beli masyarakat di bidang pertanian bisa meningkat setiap tahunnya.

“saya minta OPD terkait untuk membantu meningkatkan UMKM tersebut,karena Pemerintah Kabupaten Bogor ingin sektor Pertanian berkembang,”ungkapnya
Nurhayanti juga menambahkan kerjasama dengan taman teknologi pertanian terus terjalin dengan membantu mengeluarkan produk bibit unggulan bagi para petani di Kabupaten Bogor sehingga hasil panen akan meningkat dan jangka waktu panen akan lebih cepat karena merupakan tindak lanjut dari Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

“Produksi pertanian di Kabupaten Bogor harus terus meningkatkan dengan adanya keberadaan nya taman teknologi pertanian,maka hasil pertanian bisa lebih banyak dan waktu panen lebih cepat,”tambahnya
Nurhayanti juga berjanji akan memanfaatkan lahan-lahan kosong di Kabupaten Bogor untuk di gunakan sebagai lahan pertanian. Sektor Pendidikan juga menjadi perhatian pada Boling di Kecamatan Cigombong,terutama untuk relokasi SDN 01 Ciburayut Pemerintah Kabupaten Bogor mendapatkan hibah tanah sepanjang 2000 Meter persegi yang nanti nya pembangunan nya akan secepat nya di lakukan oleh dinas pendidikan Kabupaten bogorm.

“saya berterima kasih kepada pemberi wakaf yang nantinya akan di manfaatkan sebagai sarana belajar mengajar,maka secepatnya pembangunan SDN tersebut akan dikebut pengerjaan,.”Katanya.
Terakhir Bupati pun berjanji akan memperhatikan sektor-sektor lainnya di Kecamatan Cigombong seperti peningkatan puskesmas dan tidak adanya rumah tidak layak huni di Kecamatan Cigombong. (BO/Diskominfo Kab.Bogor)