Diduga Tak Berijin, Perluasan Hotel Bali Membahayakan

Cisarua – bogoronline.com -Perluasan area hotel yang dilakukan oleh managemen Hotel Bali Internasional Resort Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, selain rawan longsor, juga disinyalir belum mengantongi ijin dari Pemkab Bogor.

Pasalnya, selain ijin yang diduga belum lengkap, keberadaan hotel tersebut juga rawan terjadi longsor dengan galian yang dilakukannya. “Memang hotel tersebut rawan longsor karena letaknya dibibir jurang, malahan saat ini mereka sedang melakukan penggalian tanah yang rawan longsor tersebut,”ujar warga sekitar yang enggan disebut namanya, kemarin.

Melihat halitu, ketua FMB Rahmatullah menilai, penegak perda dalam hal ini Satpol PP seharusnya segera bertindak. “Sebelum jatuh korban seperti di Hotel Bali Cianjur, sebaiknya Satpol PP segera bertindak,” ungkapnya.

Sementara, saat mengkonfirmasi pemilik bangunan Hotel Bali, Made mengaku sedang sakit dan lagi berobat di Cianjur. “Silahkan hubungi orang saya H Ocit dan atau pak nanang ujar made melalui pesan singkat selulernya.”

Namun saat nanang di tanya melalui perijinan bangunan hotel bali, dirinya tidak dapat menjelaskan melaikan mengakui bahwa ijinya belum ada dan untuk lebih lanjut silahkan nanti tanyakan kepada pak Mede. (adi)