HUT PDAM Titra Kahuripan ke-35, Evi Pancawati Dapet Kado Istimewa

Cibinong – bogoronline.com – Jajaran direksi PDAM Tirta Kahuripan Rabu (02/03) kembali lengkap, setelah Sekretaris Daerah Adang Suptandar menyetujui Evi Pancawati, sebagai pejabat sementera (Pjs) direktur umum menggantikan EE. Sulaiman yang mengundurkan diri, karena ikut bersaing dalam kontes pemilihan Direktur Utama PDAM Tirta Asasta, Kota Depok.

“Jajaran direksi PDAM kini lengkap, setelah pemkab mengangkat Bu Eva, yang sebelumnya kepala bagian umum sebagai Pjs direktur umum,” kata Adang, ditemui wartawan usai menghadiri perayaan hari jadi PDAM Tirta Kahuripan ke 35.

Adang berharap, dengan lengkapnya jajaran direksi ini, kinerja perusahaan milik daerah ini lebih meningkat dan target penambahan sekitar 80 ribu sambungan baru hingga tahun 2024 tercapai. “Tugas PDAM ini lumayan berat, sehingga jajaran direksi itu harus lengkap dan kompak,” ujarnya.

Terkait rencana permintaan tambahan modal yang diajukan PDAM, Adang menegaskan, Pemerintah Kabupaten Bogor akan berupaya memenuhi kebutuhan modal untuk PDAM, tapi tentunya tak bisa dikucurkan sekaligus, melainkan bertahap disesuaikan dengan kemampuan anggaran.
“Untuk memperbanyak sambungan baru pasti butuh modal besar, yang akan digunakan untuk membangun jaringan pipa, Pemerintah Kabupaten Bogor akan mengupayakan pada tahun anggaran 2017 mendatang ada tambahan penyertaan modal untuk PDAM,” ungkapnya.

Direktur PDAM Tirta Kahuripan Hadi Mulya Asmat membenarkan, perusahaan yang dipimpinnya itu membutuhkan tambahan modal untuk pengembangan bisnis dan menambah jumlah pelanggan baru. “Perusahaan telah menetapkan bisnis plan hingga tahun 2024 mendatang dan untuk menjalankannya tentunya membutuhkan modal,” ujar penghobi lagu dangdut ini.

Saat ini kata Hadi, jumlah pelanggan PDAM mencapai angka 100 ribuan lebih yang tersebar di beberapa kecamatan. “Tadinya sebelum diambil Kota Depok pada tahun 2015 jumlah pelanggan mencapai 146 ribu,” pungkasnya.

Sementara itu, para pegawai PDAM menyambut gembira ditunjuknya Evi Pancawati, sebagai Pjs direktur umum. “Ini menjadi kado ulang tahun ke – 35 perusahaan, kami berharap dengan lengkapnya direksi, seluruh kekompakan antar karyawan yang selama ini terjalin hingga bisa lebih meningkat,” kata Kepala Bagian Humas PDAM Joko Siswanto. (Zap)