by

Jumlah Korban Bom Brussels Tercatat 34 tewas 130 luka

Brussels – Jumlah korban ledakan bom yang mengguncang Brussels bertambah. Data yang dirilis otortitas Belgia menyebut jumlah korban tewas dalam insiden mematikan ini bertambah menjadi 34 orang, dengan 130 orang lainnya luka-luka.

Perdana Menteri Belgia, Charles Michel, menyebut tiga ledakan yang mengguncang ibukota Brussels sebagai serangan teroris.

“Kita mengkhawatirkan serangan teroris dan inilah yang sekarang terjadi,” ucap PM Michel kepada wartawan seperti dilansir CNN, Selasa (22/3/2015).

Dalam pernyataannya, PM Michel menyebut serangkaian ledakan di Brussels sebagai hari kelam bagi negara tersebut. “Ini hari tragedi, hari kelam!” ujar Michel seperti dilansir kantor berita AFP.

Tiga ledakan mengguncang dua lokasi terpisah di Brussels, yakni dua ledakan di bandara Zaventem Brussels dan satu ledakan di stasiun kereta metro Maelbeek. Jaksa federal Frederic Van Leeuw menyebut kemungkinan besar salah satu ledakan di bandara Brussels didalangi seorang pengebom bunuh diri.

Lebih lanjut, jaksa Van Leeuw menyebut masih terlalu dini untuk menghitung jumlah korban tewas. Namun televisi setempat VTR, seperti dilansir Reuters, melaporkan 20 orang tewas dan 55 orang luka-luka dalam ledakan di stasiun Maelbeek.

Sedangkan jumlah korban tewas di bandara Brussels bertambah menjadi 14 orang tewas dan 81 orang lainnya luka-luka. Banyak korban yang mengalami luka parah di bagian kaki, ini mengindikasikan kemungkinan bom diletakkan di dalam tas atau koper yang diletakkan di lantai. (ful/dtc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed