Pohon Pisang Berbuah Empat Tandan

Rumpin – bogoronlone.com – Warga Kampung Nyipunduan RT 01/02, Desa Leuwi Batu, Kecamatan Rumpin, dibuat heboh setelah pohon pisang yang ada di kebun milik Agus, berbuah lebih dari satu tandan. Padahal kebanyakan pohon pisang itu berbuah hanya satu tandan.

“Saya baru tahu ada keanehan di pohon pisang, ketika hendak mengambil daun,” kata Agus, Jum’at (11/03).

Kabar ada pohon pisang yang berbuah hingga empat tandan, dalam tempo sekejap langsung tersebar keseluruh penjuru kampung, warga pun langsung berdatangan ke kebun Agus, untuk melihat dari dekat keanehan dari pohon pisang tersebut.“Ini gara-gara gerhana matahari Rabu lalu, sebab sebelumnya pohon pisang itu belum berbuah,” ujar Agus.

Sementara itu, sejumlah warga yang dimintai tanggapannya mengatakan, pohon pisang berbuah empat tandan, sebagai tanda si pemilik akan mendapatkan rezeki lebih. “Biasanya sih seperti itu, dan mudah-mudahan permintaan Pak Agus selama ini terkabul,” ungkapnya.

Kepala Desa Leuwi Batu Sidik mengatakan, pohon pisang berbuah lebih dari satu tandan bukan hal yang aneh. “Pohon pisang berbuah empat tandan sudah biasa, makanya saya minta warga jangan mengaitkan dengan terjadinya gerhana matahari,” pintanya. (Zah)