Warga Bojong Koneng Antre Berobat Gratis

Babakan Madang – bogoronline.com – Puluhan warga RW 04, Kampung Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Jum’at (11/03) terpaksa harus antre untuk mendapatkan pengobatan gratis yang dilaksanakan Owner Rajawali Air Shoft Gun (RAS) Andreas Djumawanto.

“Pengobatan gratis seperti rutin ketika gelar setiap pekan sekali dan dikhususkan bagi warga yang kurang mampu,” kata Andreas.

Meski pengobatan gratis baru dibuka petang hari sekitar pukul 14.00, namun puluhan warga sudah berada di lokasi sejak pukul 13.00. “Warga yang tinggal di kampung ini, mayoritas tak memiliki kartu jaminan kesehatan yang dikeluarkan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial atau BPJS, sehingga mereka sangat antusias, ketika ada pengobatan gratis,” ujarnya.

Tak hanya itu, setelah mendapatkan pengobatan gratis, warga diberikan sembako untuk dibawa pulang. “Kita hanya ingin berbagi dengan warga sekitar, karena rezeki yang kita dapatkan ada jatah untuk orang-orang tidak mampu,” tegasnya.

Sementara itu, Wari (60) warga RT 4/4 Desa Bojongkoneng merasa terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini, karena untuk berobat ke Puskesmas tak punya uang untuk ongkos transportasinya. “Saya sakit darah tinggi, mudah-mudahan bisa sembuh,” ujarnya. (Zah)