by

Benny : “Pramuka Harus Keren, Asyik dan Gaul

Cibinong- bogoronline.com – Dalam sambutannya pada Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pramuka Kabupaten Bogor yang bertempat di Ruang Serbaguna 1 Gedung Setda Kabupaten Bogor, Cibinong, pada  sabtu (2/4). Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Bogor, Benny Dellyuzar mengatakan gerakan pramuka harus mampu mengarahkan dan menjadikan kaum muda sebagai subjek kunci yang inovatif dan kompetitif tanpa melupakan hakikat kedirian kaum muda. Untuk itu, pramuka harus keren, asyik dan gaul serta pramuka juga harus peka, peduli dengan kondisi lingkungannya.

“cermati betul sapta bakti yang menjadi tujuan gerakan pramuka di Kabupaten Bogor, maka saya minta agar Rakercab mampu merumuskan dan menghasilkan kegiatan yang implementatif dari sapta bakti,”ujarnya.

Ia juga meminta agar Rakercab pramuka tersebut merumuskan dan merencanakan dengan baik revitalisasi pendukung sarana kegiatan khususnya bumi perkemahan cimandala, karena Pemerintah Kabupaten Bogor siap untuk memfasilitasi tewujudnya bumi perkemahan cimandala yang representative.

“kwarcab harus memiliki program yang terukur dan terstruktur serta penuhi rasio ideal tenaga Pembina pramuka terdidik agar mampu melahirkan pramuka yang handal,.”pintanya.

Benny juga berharap agar Rakercab tahun 2016 harus dimanfaatkan secara optimal untuk membahas berbagai problem kerja organisasi serta mengkaji berbagai peluang pengembangan gerakan pramuka sebagai organisasi yang menyelenggarakan pendidikan non formal melalui pendidikan nasional yang dilandasi sistem among, prinsip dasar dan metoda kepramukaan dan tidak kalah pentingnya sebagai kaderisasi kepimpinan masa depan bangsa dan Negara.

Sementara itu,Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor, Didi Kurnia melaporkan Sudah beberapa kegiatan yang dilakukan selama 1 tahun oleh pramuka Kabupaten Bogor seperti membangun jembatan bambu di Desa urug yang menghubungkan Kecamatan Sukajaya dan Kecamatan Nanggung. Serta pramuka Kabupaten Bogor juga akan membuat sistem administrasi khusus dan juga bank sampah.

“Kegiatan pramuka harus bersentuhan dengan masyarakat,maka kita akan membuat program kerja yang manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat,”Katanya.

Pada Rakercab Pramuka tahun 2016 di hadiri pengurus ranting di 40 Kecamatan seKabupaten Bogor, pada kesempatan tersebut  Wakabina wasa Provinsi Jawa Barat, Engkus Sutisna turut hadir pada Rakercab tersebut. (BO/Diskominfo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed