Peringati Hari Bumi, SDN Nanggewer 03 Tanam Pohon

Cibinong-bogoronline.com-Dalam menyambut Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April kemarin, SDN Nanggewer 03 bersama Indomart dan lembaga lainnya seperti Bank Sampah dan Rumah kreasi menyelengarakan kerja sama tanam pohon di lingkungan sekolah.

 

Acara ini berlangsung meriah dengan terlihat anntusias para siswa yang mengumpulkan sampah di lingkungan sekolah guna menjaga kebersihan lingkungan.

 

Agus S salah satu panitia penyelengara perwakilan dari Indomart cabang Nanggewer mengatakan, program ini merupakan pertama kali dilakukan di SDN Nanggewer 03 setelah sebelumnya lounching kerja sama dengan Walikota Bogor Bima Arya di kawasan BNR Bogor.

 

Yuanda Perwakilan Dari Bank Sampah menuturkan, jika pihaknya merasa bangga dengan terlibatnya aksi sosial tersebut. “Trimakasih pada pihak sekolah yang sudah mendukung program pemerintah dalam melestarikan lingkungan dengan melakukan penghijaun melalui tanam pohon,” tutur Yuanda.

 

Ia menambahkan, panitia juga telah memberikan pengarahan terhadap murid SD Nanggewer 03 untuk lebih mencintai lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya serta memberikan manfaat sampah terhadap lingkungan.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Nanggewer 03, Yuliawati mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap Indomart dan panitia yang telah mengagas program ini dan juga telah menunjuk SDN Nanggewer 03 sebagai contoh sekolah yang peduli terhadap lingkungan. “Saya berharap agar program ini terus dilakukan guna melestarikan lingkungan,” ujarnya. (adi)

 

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *