by

Roy Suryo Tantang Jokowi Bongkar Kasus Hambalang

Kota Bogor – bogoronline.com – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, mendorong pemerintah untuk meneruskan proyek Wisma Atlet Hambalang, yang sempat terbengkalai karena amblasnya tanah serta kasus korupsi.

“Saya mendorong, silahkan Hambalang dilanjutkan sesuai dengan kajian yang sekarang. Kalau ingin kasusnya diteruskan, teruskan,” kata Roy kepada Bogoronline.com ditemui saat acara Penataran Pimpinan dan Kader Partai Demokrat, di Novotel Bogor, (2/4/16).

Menurutnya, SBY pun dalam kegiatan penataran pimpinan menyatakan, jika memang perlu silahkan dibuka kembali beberapa kasus yang ada ketimbang membuat fitnah tidak jelas.

“Tadi Pak SBY pun juga menyatakan, kalau perlu buka lagi semua kasus yang sempat dituduhkan, bongkar semua termasuk Hambalang, Century, BLBI, Trans Jakarta, reklamasi pantai Jakarta dan lain sebagainya. Jadi saya kira kita clear sekali, jangan membuat fitnah terhadap kasus – kasus yang ada,” timpal Roy.

Kasus Hambalang, masih kata dia, itu tertulis bahwa proyek Hambalang seharusnya bisa diteruskan oleh pemerintahan sekarang. Karena sudah dilepas oleh KPK selama 8 bulan yang lalu. Artinya, lanjut Roy, semenjak 8 bulan yang lalu tepatnya tanggal 29 Juni 2015, KPK itu telah memberikan hak kepada pemerintah yang berlaku untuk meneruskan Hambalang.

“Jadi artinya kami selaku menteri pemuda dan olahraga dan jajarannya dulu dibawah Pak SBY pada kabinet indonesia bersatu II, melepaskan dan menyerahkan kepada pemerintah sekarang terserah mau diapakan hambalang karena itu sudah menjadi tanggungjawab dari pemerintah sekarang,” tukas Roy. (edwin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed