Suyudi : Perangi Narkoba.!!

Cibinong- bogoronline.com – Kapolres Bogor AKBP Suyudi Ario Seto beserta seluruh jajaran Satuan Narkoba Polres Bogor mengelar aksi turun ke jalan untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada para pengendara di jalan raya Tegar Beriman, Cibinong, Selasa (12/4/2016) sore.

Pengendara yang melintas di simpang lampu merah Cibinong City Mall (CCM), merasa kaget ketika kendaraannya diberhentikan oleh sejumlah polwan untuk menempelkan striker bertuliskan ‘Perangi Narkoba’ di kaca mobilnya.

Sugianto, salah seorang pengendara yang melintas dikerumunan polisi mengaku mendukung gerakan anti narkoba yang dilakukan oleh aparat kepolisian Polres Bogor ini. “Bagus, sosialisasi seperti ini memang diperlukan guna menyadarkan masyarakat untuk turut memerangi narkoba,” ujarnya.

Kapolres Bogor AKBP Suyudi Ario Seto yang juga didampingi oleh Kasat Narkoba AKP Yuni Purwanti KD mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah memerangi peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Bogor. “Ini bagian dari rangkaian operasi bersih narkoba atau bersinar. Kami minta masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam memerangi narkoba,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, dalam sebulan, sekitar 15 sampai dengan 20 sindikat narkoba telah diungkap dan dilakukan penindakan. “Narkoba kini telah menyentuh ke sendi-sendi masyarakat seperti kalangan pelajar, birokrat bahkan sampai pejabat tinggi negara,” kata Suyudi.

Dalam pencegahan narkoba kepada masyarakat, imbuh Suyudi, selain dengan turun ke jalan mensosialisasikan bahaya narkoba dengan membagi-bagikan stiker, pihaknya juga secara intens memberikan bimbingan dengan polisi masuk sekolah dan juga mencegah melalui tindakan-tindakan preventif lainnya. (adi)