by

Bhakti Sosial di Panti Werda

Kemang – bogoronline.com – Para penghuni Panti Werda Karuni Kasih, Selasa lalu bisa sedikit melupakan segala kesusahan dan rasa kesepian, karena pada hari tersebut panti yang berlokasi di Kampung Kemang Gudang, Desa Kemang, Kecamatan Kemang, kedatangan tamu istimewa, yakni pengurus dan anggota perkumpulan Hakka Bogor.

 

Ketua Umum Perkumpulan Putra Putri HAKKA Bogor, Hasan Yudi Hartono mengatakan, acara mendatangi Panti Werda Karunia Kasih ini, bagian dari acara mengisi dan memperingati Kenaikan Isa Almasih.

 

“Kami ingin sedikit berbagi kebahagian dengan penghuni panti, apalagi mereka ini para orang tua yang sudah sepuh dan membutuhkan penghiburan,” ujarnya.

 

Yudi mengatakan, perkumpulan Hakka merupakan organisasi sosial kemasyarakatan. “Di Kota dan Kabupaten Bogor, anggota Hakka yang berasal dari sejumlah marga jumlahnya mencapai 600 orang. Mereka aktif dalam setiap gerakan sosial  paling banyak di daerah Jakarta, yaitu, 1500 anggota, Hakka sendiri adalah suku yang didalamnya terdapat berbagai marga,” jelasnya.

 

Lanjut Yudi, acara diisi dengan hiburan bernyanyi dan menari, dirinya sangat bangga dan terharu melihat para orang tua tersebut bisa tersenyum dengan gembira.

 

“Mudah-mudahan seluruh rangkaian kegiatan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sangat membutuhkannya dan menumbuhkan rasa kepedulian dan toleransi kita dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya. (Zah)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed