BPN Cibinong Digugat, Penggugat Pertanyakan Bukti Tergugat

Bandung, bogoronline.com-Setelah bukti tergugat berupa alas hak yang letaknya di Desa Mampir dan Mekarsari Kecamatan Cileungsi berada jauh dengan objek sengketa, Desa Dayeuh dan Cileungsi Kidul, kini Gambar Situasi (GS) yang dipertanyakan penggugat. GS yang menjadi bukti tergugat letaknya berada di Desa Cikeas Udik Kecamatan Gunungputri.

 

“Majelis Hakim yang mulia, apa mungkin sertifikat bisa terbit dengan alas hak dan ¬†objek sengketa yang berbeda?. Mohon diperjelas dalam sidang ini,” tegas Penggugat Abdul Wahab Joni dalam sidang lanjutan gugatan terhadap BPN Cibinong yang digelar Senin (2/5) kemarin di PTUN Bandung.

 

Menurut Wahab, karena letaknya di Desa Cikeas Udik Kecamatan Gunungputri yang jaug dari objek sengketa, sangat tidak mungkin bisa terjadi. Sehingga pihaknya meminta majelis hakim untuk mempertegas lagi alas hak sertifikat dalam persidangan.

 

“Menurut saya, dengan alas hak yang tidak nyambung dengan objek sengketa, sudah jelas ada rekayasa dalam penerbitan sertifikat 1 dan 5. Namun semua diserahkan kepada majelis hakim untuk putusan yang seadil-adilnya” pungkas Wahab. (Soeft)

 

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *