by

Harus Ada Solusi Banjir SDN 3 Gunungputri

Gunungputri, bogoronline.com – Akibat curah hujan yang tinggi mengguyur wilayah Gunungputri dan sekitarnya selama 4 jam pada Selasa (24/5), beberapa fasilitas umum tergenang air. Salahsatunya Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Gunung Putri.

 

Sekolah yang letaknya persis dipinggir Situ Babakan, Kampung Babakan RT 04/02 Desa Keranggan Kecamatan Gunungputri tergenang air hingga 10 cm. Akibatnya, kegiatan belajar mengajar pada sekolah itu terganggu.

 

Ironisnya, kondisi yang menjadi langganan tahunan itu, tidak pernah diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. Padahal, sudah sering dilaporkan pihak sekolah kepada Pemkab Bogor akan kondisi itu.

 

“Ini sudah sering terjadi, bahkan sudah menjadi langganan tiap hujan datang. Dan sudah sering dilaporkan pihak sekolah, tapi tidak ada tanggapan dari pemerintah,” kata salahsatu orang tua siswa, Junaedi kepada bogoronline.com, Kamis (26/5).

 

Menurutnya, setiap hujan tiba, para guru sudah bersiap-siap menanggulangi banjir dengan peralatan seadanya. Sehingga guru tidak lagi memperhatikan proses belajar mengajar bagi 623 siswa.

 

“Ini PR bagi petinggi pemkab terutama kadis pendidikan dan kadis bina marga. Termasuk bappeda dan dinas tata ruang. Sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi. Baru beberapa bulan saja, sudah enam kali banjir, harus ada solusi” tandasnya. (Yusuf)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed