by

Kang Anton Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Wanaherang

Gunung Putri – bogoronline.com – Pentingnya memahami arti dan makna Empat Pilar Kebangsaan serta dapat ditanamkan dalam kehidupan bermasyarakat hingga ke pelosok desa, merupakan tanggungjawab semua pihak. Tujuannya mengembalikan jiwa nasionalisme di kalangan masyarakat. Poin penting inilah yang terus didengungkan Anton Sukartono Suratto, anggota DPR RI.

 

Setiap masa reses, anggota Komisi V Fraksi Partai Demokrat ini kerap terjun langsung ke tengah masyarakat dalam mensosialisasikan Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika dan Undang-undang Dasar 1945 sebagai landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Seperti 27 April 2016 lalu, bertempat di Kantor Desa Wanaherang, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, anggota parlemen yang membidangi infrastruktur dan perhubungan menggelar sosialisasi langsung kepada warga desa.

 

Dihadiri 150 warga desa dan Mayjen TNI (Purn) Yahya Sacawiria, sosialisasi yang dicanangkan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini, menekankan perlunya menegakkan kembali kehidupan berdaulat berlandaskan Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di era globalisasi ini. “Pancasila bukan untuk dihapal. Pancasila adalah pandangan hidup yang ditanamkan dalam perilaku,” ujar Kang Anton, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor ini biasa disapa.

 

Wakil rakyat daerah pemilihan Kabupaten Bogor ini, menilai pentingnya empat pilar tersebut diketahui oleh masyarakat. “Karena semakin kuat pengetahuan dan kesadaran diri masyarakat terhadap nilai-nilai tersebut, perlahan NKRI akan menjadi negara yang kuat dengan bangsa yang besar,” tegasnya.

 

Perlu ditekankan, bahwa Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang dikenal sebagai 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara menjadi acuan Republik Indonesia menjadi bangsa yang besar. Atas dasar latar belakang itulah, Kang Anton akan terus melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di seluruh desa di Kabupaten Bogor. (Die)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed