by

PD. Pasar Segel Puluhan Kios dan Los

Cibinong – bogoronline.com – Puluhan kios dan los di Pasar Cigudeg dan Jasinga, terpaksa disegel PD. Pasar Tohaga, pasalnya para pemilik tak pernah menggunakan kios ataupun losnya untuk berjualan.

 

“Ada 18 kios di Pasar Cigudeg yang ditelantarkan pemiliknya, sementara di Pasar Jasinga sebanyak 62 unit,” kata Direktur Utama PD. Pasar Tohaga Eko Romli Wahyudi.

 

Eko menjelaskan, penyegelan itu sifatnya sementara, namun demikian PD Pasar Tohaga akan mengambil sikap tegas dengan cara pengguguran hak berdagang, jika hingga waktu yang ditentukan para pedagang yang lapaknya dibekukan tak juga membuka usaha dilokasi itu.

 

“Kami masih memberikan kesempatan hingga 3 bulan untuk menghubungi unit pasar. Tapi jika tidak ada juga, maka unit pasar akan mengeluarkan surat peringatan yang akan terus dilayangkan hingga jangka waktu 6 bulan. Kalau tidak ada itikad baik, d kami akan cabut hak berdagangnya,” tegasnya.

 

Eko menambahkan, langkah tegas ini mutlak dilakukan, terlebih kios yang diberi tanda pengawasan tersebut tidak pernah buka dan tidak membayar iuran pemeliharaan pasar yang seharusnya dibayarkan kepada PD Pasar tohaga untuk biaya perawatan, kebersihan dan keamanan.

 

“Secara otomatis potensi kami hilang dengan Percuma, dengan pengawasan ini kami akan berjuang mendapatkan potensi yang hilang agar pencapaian target perusahaan tahun ini bisa tercapai,” pungkasnya. (Zah)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed