Amankan Idul Fitri Polresta Bogor Kerahkan 1600 Personil Polisi

Kota Bogor – bogoronline.com – Mengantisipasi tindakan kriminal dan kemacetan di Kota Bogor menjelang Hari Idul Fitri, Kepolisian Resor Bogor Kota menyiagakan 1.600 personil gabungan untuk melakukan pengawalan selama Operasi Ramadaniya tahun 2016.

Kapolres Bogor Kota, Ajun Komisaris Besar, Andi Herindra Rahmawan, mengatakan, nantinya personil gabungan tersebut akan disebar ke 11 pos keamanan dan 83 pos gatur di seluruh wilayah Kota Bogor.

“Kami sendiri ada 600 anggota yang disiagakan. Nanti akan melakukan pendataan dan pengamanan, baik sebelum Idul Fitri dan sesudahnya di Kota Bogor,” kata Andi, Rabu (22/6)

Andi menjelaskan, 60 anggota TNI bersenjata lengkap juga disiapkan apabila diperlukan untuk antisipasi kebrutalan genk motor serta disiapkan guna mengawal pemudik dan mengatur arus lalu lintas.

“Kita juga antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kita dengan mempersiapkan alat berat untuk antisipasi bencana. Pengaturan jalur juga dilakukan dengan pemetaan arus mudik tahun 2016,” jelasnya.

Selain itu, beberapa tempat ibadah termasuk kegiatan open house juga menjadi proritas keamanan. Potensi kemacetan pun sudah didata unuk nantinya akan melakukan rekayasa lalu lintas jika dibutuhkan.

“Saat silaturahmi sehabis lebaran diantisipasi juga, tempat penitipan kendaraan dan pelayanan kesehatan disiapkkan selama Operasi Ramaniya 2016 ini berjalan,” tambah Andi. (die/net)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.