Warung Menteng Bangun Jalan Pakai DD

Cijeruk – bogoronline.com – Cairnya dana desa tahap pertama di Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, dimanfaatkan untuk pembangunan jalan baru, yang bertujuan untuk menggerakan roda perekonomian, sekaligus membuka kampung-kampung terisolir.

“Dana Desa termin pertama di tahun ini kami realisasikan untuk membuka akses baru jalan desa sekaligus pengaspalan,” kata Kepala Desa Warung Menteng Maman Fatullah, Rabu (22/06).

Maman menjelaskan, pengaspalan jalan desa yang berlokasi di Kampung Lenggis, kini sudah dikerjakan 60 persen. Jalan itu kata Maman tembus hingga  Kampung Malimping. “Jalan baru yang dibangun panjangnya mencapai 750 meter dengan lebar 2,5 meter. Agar proyek itu tidak asal dikerjakan, kita melibatkan pendamping dari UPT Jalan dan Jembatan wilayah Ciomas, sebagai tim teknis,” ujarnya.

Selain itu dana desa tahap pertama kata Maman, sebagian dialokasi untuk membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) dan perbaikan saluran irigasi. “Sama dengan jalan, pembangunan TPT dan perbaikan irigasi pekerjaanya baru mencapai 60 persen,” jelasnya.

Aceng, perwakilan warga Kampung Lengis mengatakan, pembangunan jalan baru di Desa Warung Menteng, merupakan bagian dari upaya membuka keterisoliran. “Jalan baru ini setelah difungsikan, kampung-kampung yang tadinya terbelakang bisa maju,” katanya. (Denny/zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.