Jalan  Arco Sengaja Dibiarkan Rusak

Tajurhalang – bogoronline.com – Meski infrastruktur yang mantap masuk menjadi salah satu penciri Bogor sebagai kabupaten termaju di Indonesia, namun ironisnya masih banyak infratruktur di Bumi Tegar Beriman yang jauh dari kata layak, seperti terlihat di Jalan Arco, yang berada di Desa Citayam, Kecamatan Tajurhalang.

Jalan yang menghubungkan Kabupaten Bogor dengan Kota Depok itu, kondisinya rusak parah. Ironisnya, UPT Jalan dan Jembatan wilayah Cibinong, terkesan tak peduli, padahal jalan tersebut mendapatkan alokasi anggaran untuk perawatan.

Firman (45) warga setempat mengeluhkan kondisi jalan yang hingga kini belum diperbaiki.” Saya bingung kenapa jalan ini lambat diperbaiki, padahal kerusakanya sudah parah, apa nunggu semakin rusak atau korban celaka, baru  jalan itu diperbaiki,” katanya kepada Jurnal Bogor, Rabu (22/6).

Sementara Supriatna, pengendara  motor yang tiap hari melintasi jalan tersebut mengaku aneh dengan sikap Pemerintah Kabupaten Bogor. “Saya dengan ada alokasi anggaran cukup besar untuk perawatan dan pemeliharaan jalan di APBD yang nilainya mencapai Rp 98, 3 miliar, tapi kenapa Jalan Arco masih berlubang,” ujarnya penuh tanya.

Kepala Desa Citayam Mamun Mu’rod mengatakan, Jalan Arco, jangan lagi ditambal, karena tak tahan lama. “Kami mengusulkan Jalan Arco dibeton saja, anggarannya memang besar, tapi tak akan cepat rusak, tidak seperti menggunakan aspal,” tandasnya. (Iwan/zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.