ASW Ajak Kader Kembali Ke Rumah Besar PPP

Kota Bogor – bogoronline.com

Perseteruan di tubuh internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di tingkat nasional, sempat membawa dampak negatif terjadinya perbedaan pendapat dan perpecahan terhadap para pengurus dan kader di daerah daerah, salah satunya di Kota Bogor. Namun setelah adanya keputusan hasil Muktamar Pondok Gede yang sudah keluar surat keputusan Kemenkumham, maka untuk DPC Kota Bogor saat ini tengah menyiapkan berbagai agenda strategis partai. DPC PPP juga terus meningkatkan kesolidan dan konsolidasi partai dari mulai pengurus PAC, Ranting dan anak ranting.

Ketua DPC PPP Kota Bogor yang juga Wakil Sekjen DPP, Andi Surya Wijaya mengatakan, setelah adanya hasil Muktamar Pondok Gede, saat ini sedang dilakukan konsolidasi partai dan memperkokoh silaturahmi yang selama sudah terjalin tetapi ada pengurus atau kader yang mempunyai pemikiran lain atau terkena dampak konflik beberapa tahun ini.

“Kita pererat kembali kesolidan dan kekuatan mesin partai melalui forum forum dan kegiatan partai yang strategis. Saya mengajak kepada seluruh pengurus maupun kader yang sempat terpecah pecah kemarin, untuk kembali bersatu ke rumah besar umat Islam, DPC PPP Kota Bogor,” ungkap Andi Surya usai kegiatan buka shaum bersama yang digelar di Kantor DPC PPP Kota Bogor Jalan Ahmad Yani.

Andi menjelaskan, agenda partai kedepan akan ada Rakernas, dan sudah ada beberapa agenda partai yaitu tingkat musyawarah wilayah (Muswil). Untuk tingkat Jawa Barat sudah melaksanakan Muswil beberapa waktu lalu, jadi berdasarkan aturan partai, karena Jabar sudah melaksanakan Muswil, maka tidak perlu melakukan Muswil kembali, tinggal menyusun kepengurusan baru dan di SK kan oleh DPP. Untuk Kota Bogor, dalam waktu dekat akan dilaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab), maksimal pada bulan Desember 2016 nanti. Dalam Muscab, saat ini sudah ada kader terbaik partai yang akan menduduki kursi DPC PPP Kota Bogor kedepan, yaitu Zaenul Mutaqin, sehingga kemajuan PPP kedepan ada di tangan ketua DPC nanti.

“Berbagai program strategis partai sedang dilaksanakan baik di tingkat DPP, DPW maupun DPC. Kami berharap dengan adanya hasil keputusan muktamar Pondok Gede ini, kepengurusan DPC PPP di Kota Bogor ini semakin solid, kompak dan kuat. terutama dalam menghadapi Muscab nanti. Kita lepaskan semua perbedaan, dan mari kita bersatu kembali untuk membesarkan PPP,” ajaknya.

Bulan Ramadhan dijadikan momentum untuk melakukan kebaikan terhadap sesama. Terkait kegiatan kegiatan DPC PPP selama bulan Ramadhan ini, Andi menjelaskan ada sejumlah agenda yang rutin dilakukan, seperti pemberian takjil menjelang buka puasa dan kegiatan bakti sosial santunan bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Kegiatan buka puasa bersama juga dilakukan secara sederhana, dan hanya mengundang para pengurus harian, majelis pakar, pengurus DPC, PAC dan Ranting.

“Kita sudah rutin membagikan takjil setiap bulan ramadhan ini, termasuk memberikan santunan bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Kita juga berikan bingkisan kepada seluruh pengurus,” pungkasnya.(bunai)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.