Begini Cara Deteksi Baterai Remote Mobil Mulai Lemah

bogorOnline.com

Diambil dari salah satu media online nasional, baterai remote mobil habis tentu akan menjadi masalah. Apalagi jika kondisi tersebut terjadi saat Anda berada jauh dari bengkel. Maka itu, Anda tentu wajib mengetahui ciri daya baterai remote mobil yang akan habis. Sehingga, Anda dapat berjaga-jaga dan menghindari kejadian tersebut.

Untuk ketahui ciri remote baterai mobil yang akan habis, Anda dapat lihat melalui jarak pengoperasiannya. Dilansir situs resmi Toyota, Minggu, 26 Juni 2016, jika jarak pengoperasian tidak kurang dari 10 meter, maka tandanya baterai remote mobil masih normal. Semakin lemah tegangan baterai, maka semakin dekat jarak pengoperasiannya.

Selain ciri tersebut, Anda juga dapat ketahui baterai mulai melemah dengan melihat ciri lain berupa melemahnya lampu LED di remote mobil. Lampu ini normalnya akan menyala jika remotedigunakan untuk membuka atau mengunci pintu, dan mematikan alarm.
Untuk jenis baterainya, baterai remotemobil bia menggunakan baterai model tabung atau koin. Model tabung dengan tipe A27, sedangkan tipe koin adalah tipe 2032 dan 1632. Anda dapat periksa tipe baterai mobil Anda dan siapkan beberapa baterai cadangan. Artinya, sedia payung sebelum hujan lebih baik bukan.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.