Selama Mudik, Pengendara Hanya Boleh 2 Jam Ada Di Rest Area

bogorOnline.com
Disadur dari salah satu mediaonline nasional, Rest Area atau tempat berisitirahat di ruas jalan tol kerap menimbulkan kemacetan. Terlebih saat memasukiarus mudik, banyaknya warga yang beristirahat membuat kendaraan mengular hingga ke ruas jalan utama.

Menteri Perhubungan Ignatius Jonan mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk melakukan pengaturan di rest area. Pengaturan ini sangat penting karena memiliki dampak cukup signifikan terhadap kemacetan dijalur mudik.

“Untuk rest area misalnya dikasih 2 jam setelah itu harus meninggalkan lokasi,” kata Jonan di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta.

Selama ini, pihak kepolisian dipaksa bekerja ekstra di setiap rest area di seluruh ruas jalan tol. Jika rest areasudah penuh dan menimbulkan penumpukan kendaraan, petugas biasanya langsung menutup rest areadan mengalihkan kendaraan ke rest area berikut.

Tapi, para pengendara tidak menyerah sampai di situ. Tak jarang pengendara justru memilih berhenti di bahu jalan sebelum atau setelah rest area untuk berhenti sejenak.

“(Kalau seperti itu) biar polisi yang atur,” ujar Jonan.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.