Bredel Umbul-umbul Berizin Ka Unit Satpol PP Ngaku tak Tahu

Caringin – Tindakan aparat Unit Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kecamatan Caringin, yang membredel puluhan umbul-umbul produk rokok teranyar asal pabrikan Amerika Serikat, dianggap terlalu berlebihan, pasalnya tindakan tersebut tanpa mengecek data terlebih dahulu. Pasalnya umbul-umbul yang dibredel itu ternyata telah mengantongi izin.

“Kami menyesalkan tindakan Sat Pol PP Caringin, yang terlalu terburu-buru mencabut umbul-umbul yang kita pasang, seharusnya mereka tanya dulu ke kita (perusahaan-red) sebelum melakukan pembredelan,” kata Bagus Faturahman Asyari, perwakilan CV. Sinar Media Saksi, rekanan yang diberi tugas memasang umbul-umbul di jalur selatan Kabupaten Bogor, Rabu (15/06).

Namun, kata Bagus, sebelum izin keluar, pihaknya memang sengaja melakukan pemasangan. “Kami tak mungkin berani memasang umbul-umbul dalam jumlah banyak,jika tak mengantongi izin dan tak membayar retribusi ke kas daerah,” ujarnya.

Umbul-umbul yang telah dibredel, kata Bagus akan langsung dipasanga kembali. “Kontrak pemasangan umbul-umbul itu kan waktunya singkat, makanya semua umbul-umbul yang diturunkan paksa petugas akan kita pasang lagi,” tegasnya.

Masykur, Kepala Unit Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Caringin, ketika dikonfirmasikan mengaku tidak tahu, bila umbul-umbul milik CV. Sinar Media Sakti, telah mengantongi izin. “Kami minta maaf, karena telah menurunkan semua umbul-umbul yang ada di Kecamatan Caringin,” kilahnya. (Denny/zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.