HDP Klaim 128 Orang Tewas Dalam Ledakan Bom Kembar

ANKARA – bogoronline.com – Partai Rakyat Demokratik pro-Kurdi (HDP) mengatakan bahwa bom kembar yang menghantam ibukota Turki, Ankara, telah menewaskan 128 orang. Angka ini berbeda jauh dengan jumlah yang disebutkan oleh pemerintah Turki.

Mereka mengatakan bahwa hampir semua korban tewas telah berhasil teridentifikasi dan kini hanya tinggal 8 jenazah yang belum berhasil diidentifikasi seperti dikutip dari laman Reuters, Minggu (11/10/2015).

Pemerintah Turki sendiri menyatakan korban tewas dalam peristiwa bom bunuh diri tersebut mencapai 95 orang tewas dan 160 orang masih dirawat di rumah sakit dimana 65 orang diantara dalam perawatan intensif. Sebelumnya, Pemimpin partai itu, Selahattin Demirtas bersumpah akan meminta pertanggung jawaban dari pelakunya.

Demirtas bahkan menuding pemerintah yang berkuasa berada dibalik insiden tersebut. Menurutnya, serangan bom itu adalah kelanjutan dari pemboman yang terjadi di daerah mayoritas Kurdi di Diyarbakir dan Suruc yang terjadi pada awal tahun ini. (die/net)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.