Ini Manfaat Air Kelapa, Di Bulan Puasa

bogorOnline.com
Buah kelapa menjadi buah paling laris di bulan ramadhan. Terutama saat berbuka puasa, es kelapa menjadi salah satu minuman yang paling dicari.

Buah bulat hijau berbatok keras ini sangat digemari karena memiliki daging buah yang lembut serta air yang segar, sangat pas diminum saat berbuka puasa. Air kelapa sendiri memiliki banyak manfaat, sehingga sangat dianjurkan meminum air kelapa saat berbuka.

Air kelapa adalah minuman elektrolit pengganti cairan tubuh karena kaya akan natrium, kalium, kalsium dan magnesium. Itulah mengapa air kelapa sangat cocok diminum saat berbuka, karena dapat segera menggantikan cairan tubuh dan mengembalikan ion yang hilang selama seharian menjalankan ibadah puasa.

Selain itu, meminum segelas air kelapa sangat baik bagi proses pencernaan. Air kelapa juga memiliki kandungan asam laurat yang dapat menyembuhkan peradangan dan menjaga keasaman lambung. Karena selama berpuasa kurang lebih 14 jam, asam lambung secara otomatis meningkat karena perut tidak mendapat asupan makanan sama sekali. Tingginya asam lambung terkadang dapat membuat perut terasa perih.

Minum air kelapa juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga saat berbuka tubuh kembali bugar. Air kelapa juga dapat membantu proses detoksifikasi tubuh saat pada waktu berpuasa.

Meminum air kelapa saat berbuka bermanfaat untuk mengontrol kadar gula darah. Karena saat berbuka puasa cenderung mengkonsumsi makanan manis. Dreamers itu dia alasan baiknya minum air kelapa saat berbuka puasa.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.