Jalan Berbatuan, Kampung Karangsaat Terisolasi

Jonggol, bogoronline.com-Salahsatu kampung di Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor, Kampung Karangsaat belum menikmati jalan mulus. Jalan satu-satunya menuju kampung paling timur ini, belum tersentuh pembangunan, terlihat masih berbatuan dan tanah merah.

Sehingga, kampung tersebut terkesan terisolasi lantaran akses jalan yang belum terbangun. Padahal, Pemerintah Kabupaten Bogor dengan rencana menjadi kabupaten termaju, sepertinya masih jauh. Sebagaimana disebutkan pada penciri 16 dari 25 penciri, tidak ada lagi daerah yang tidak terjangkau.

“Warga kampung Karangsaat kalau ke kota kecamatan, sangat tersiksa karena harus berjalan kaki. Selain tidak ada kendaraan umum juga jalannya masih batu dan tanah merah,” kata salahsatu warga Karangsaat, Uyen kepada bogoronline.com, Selasa (14/6).

Lanjut dia, dengan kondisi jalan seperti itu, dirinya berharap ada perhatian dari pemerintah untuk perbaikan. Karena, kegiatan warga pada 2 Rt tersendat lantaran jalan yang belum diperbaiki. “Yang kasihan anak sekolah, harus berjalan kaki sampai sepuluh kilometer karena tidak ada kendaraan umum” lanjutnya.

Ditanya seputar keluhan masyarakat, Camat Jonggol Beben Suhendar berjanji akan menyampaikan permasalahan ini kepada pimpinannya yakni Bupati. “Saya akan sampaikan keluhan masyarakat ini kepada ibu bupati, termasuk kepada dewan dan dinas terkait. Semoga ada arahan untuk realisasinya,” pungkas Beben. (Yusuf)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.