Katar Caringin akan Dorong UMKM

Caringin – bogoronline.com – Pengurus Karang Taruna (Katar) Kecamatan Caringin, masa bhakti 2016 – 2021  yang baru dilantik pekan lalu akab berupaya potensi yang belum tergali, dalam rangka mendorong laju pertumbuhan ekonomi Caringin.

“Caringin banyak memiliki potensi, salah satu diantaranya UMKM, namun sayangnya belum tergali maksimal, sehingga belum mampu menjadi pendorong roda perekomian warga,” kata Ketua Karang Taruna Caringin Abdul Jalin Hanafiah, kepada Jurnal Bogor, usai dilantik sebagai ketua.

Abdul Jalin yakin dengan komposisi pengurus yang berasal dari latar belakang profesi, tujuan yang telah dicanangkan pengurus bakal tercapai. “Insya Allah pengurus yang baru akan kompak dan bersama-sama menjalankan program nyata untuk masyarakat,” ujarnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor Irfan Drajat meminta, pengurus baru bersinergi dengan semua komponen masyarakat termasuk unsure pemerintahan yang ada di Caringin. “Saya tak ingin pengurus yang dilantik ini hanya sekedar numpang keren saja, jadikanlah Katar ini ladang pengabdian dan ibadah,”tegasnya.

Kepala Desa Pancawati, Iqbal Jayadi menambahkan, kepengurusan Karang Taruna periode 2016-2021 ini banyak dihiasi wajah-wajah baru. “Semoga dengan tampilnya wajah baru menjadi pemicu semangat untuk membawa Caringin kearah kemajuan,” tandasnya. (Denny/zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.