Pedapatan Pedagang Menurun

Rumpin – bogoronline.com – Para pedagang yang berjualan di Pasar Cicangkal, Kecamatan Rumpin mengeluh, pasalnya sejak Ramadhan tiba hingga memasuki hari kedelapan, transaksi jual beli menurun drastis, khususnya dikomoditi pakaian. Padahal Ramadhan hingga jelang Idul Fitri merupakan saatnya para pedagang mendapatkan untung berlimpah.

“Kondisi ini berbanding terbalik dengan tahun 2015 lalu, di mana sejak hari pertama puasa hingga menjelang Idul Fitri, transaksi tak pernah sepi,” kelug Sopian, pedagang pakaian, Senin (13/06).

Sopian dan pedagang lainnya menduga, sepinya pembeli ini kemungkinan besar disebabkan kondisi ekonomi yang serba sulit. “Warga sekarang lebih mengutamkan membeli makanan pokok dibandingkan pakaian. Ini imbas dari sulitnya mendapatkan uang, ditengah ekonomi yang lesu,” ujarnya.

Selain kondisi ekonomi, menurut Sopian Idul Fitri tahun 2016 ini bertepatan dengan dimulainya tahun ajaran baru. “Tahu sendiri kan, untuk memasukan anak SD saja butuh biaya, apalagi SMA, tapi kita sih tetap berharap mendekati Idul Fitri transaksi ramai, sehingga kami bisa ikut merayakan lebaran,” pungkasnya. (zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.