Pendapatan Turun, Program CRS Tetap Jalan

Citeureup – bogoronline.com – Kendati ekonomi lagi sulit yang berimbas pada penurunan pendapatan perusahaan, PT. Indocement Tunggal Prakarsa, perusahaan yang memproduksi semen Tiga Roda, tetap berkomitmen melaksanakan program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) di 12 desa binaan.

“Program CRS akan terus lanjut, walau kondisi keuangan perusahaan menurun, karena program tersebut, bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan,” kata Direktur Eksekutif PT. Indocement Tunggal Prakarsa Kuky Permana, kepada wartawan ditemui usai menggelar buka puasa bareng warga 12 Desa Binaan, di kawasan pabrik Citeureup, Rabu (22/06).

Kuky mengatakan, program CSR yang akan dilaksanakan perusahaan, nantinya tidak berupa pengucuran bantuan keuangan saja, tapi kedepannya, perusahaan akan memberikan bimbingan teknis kepada setiap pemerintah desa.

“Kita memiliki sumber daya manusia (SDM) untuk diterjunkan kedesa-desa membantu bagaimana penyusun anggaran proyek yang memanfaatkan bantuan dana desa dari pemerintah pusat. Cara ini kita tawarkan, agar proyek yang dibangun bisa tahan lama, karena pembangunannya tidak asal, program ini untuk pertama akan kita laksanakan di proyek pembangunan turap di Desa Lulut, Kecamatan Klapanunggal, untuk mencegahnya terjadinya tanah,” ujarnya.

Aditya Purnawarman, CSR Departemen Head menambahkan, program-program CSR yang dilaksanakan perusahaan akan diarahkan kebidang pemberdayaan ekonomi masyarakat, sebab untuk infrastruktur akan dilaksanakan pemerintah desa dengan menggunakan dana desa. “Nantinya ada tim teknis dari perusahaan yang diterjunkan ke desa-desa membantu pemerintah desa, yang memiliki proyek pembangunan infrastruktur,” terangnya.

CSR & Security Division Manager Indocement, Sahat Panggabean mengungkapkan, untuk Kampung Kebon Kopi, Kelurahan Puspanegara, Kecamatan Citeureup dan Desa Lulut, perusahaan telah menerjunkan tim teknis dan memberikan bantuan untuk tanggap darurat,” tutupnya. (zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.