Petani  Timun Suri Merangkap Pedagang

Kemang – bogoronline.com – Bulan Ramdhan merupakan waktu yang tepat dan dinantikan para petani timun suri, karena di bulan penuh hikmah ini, para petani bisa meraup untung berlipat ganda dibandingkan bulan biasa, karena omzet penjualan timur suri biasanya meningkat drastis.

“Sejak hari pertama Ramadhan hingga Minggu (12/06) seorang pedagang bisa mengantongi keuntungan bersih mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu,” kata seorang pedagang Imad.

Imad mengatakan, para pedagang timur suri yang berjualan di bahu Jalan Raya Kemang – Parung ini, merupakan para petani langsung. “Sekarang para petani, tak lagi menjual timun surinya kepada tengkulak atau pengepul, karena harganya murah, akibatnya keuntungan yang bisa diraih petani pun tidak banyak,” ungkapnya.

Imad mengaku, pembeli tak hanya berasal dari wilayah Kota dan Kabupatan Bogor. “Banyak juga pembeli dari luar wilayah Bogor, seperti Jakarta, Depok dn Tanggerang,” paparnya.

Bahkan, banyak penjual timun suri yang mengambil buah itu ke lapak miliknya untuk dijual kembali di luar wilayah Bogor. “Semoga penjualan di bulan penuh berkah ini dapat lebih baik,” tukasnya. (zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.